...
HP POPULER MINGGU INI

Escobar Fold 2 Resmi Meluncur, Dibanderol Mulai Rp5 Jutaan

DroidLime | 04 Feb 2020 18:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Escobar Fold 2 Resmi Meluncur, Dibanderol Mulai Rp5 Jutaan

Pada Desember tahun lalu, sebuah smartphone yang punya nama Pablo Escobar Fold 1 diluncurkan. Digadang-gadang, smartphone tersebut memliki desain yang tahan lama dan diluncurkan sebagai ponsel pintar layar lipat termurah, yakni dibanderol dengan harga mulai dari US$ 349 atau sekitar Rp4,8 juta.

Kini, pabrikan smartphone yang terinspirasi oleh Pablo Escobar telah merilis smartphone layar lipat terbarunya yang terlihat mirip dengan Samsung Galaxy Fold. Ya! Perangkat tersebut datang dengan panggilan Escobar Fold 2. Jika kalian tertarik meminangnya, perangkat ini dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp5,5 juta.

Punya kemiripan dengan Galaxy Fold, Escobar Fold 2 datang dengan layar eksternal berukuran 4,6 inci yang bisa dibuka untuk menjadi layar tablet berukuran 7,3 inci. Ponsel pintar ini juga punya guntingan yang sama di sudut kanan untuk menjadi “rumah” dari sensor kamera yang disematkan.

Escobar Fold 2 memiliki pengaturan tiga kamera pada panel belakang, yang terdiri dari lensa sudut lebar 12 MP, lensa telefoto 12 MP dan lensa ultra-wide 16 MP. Di sisi depan, ada pengaturan dual-camera dengan sensor 8 MP dan 10 MP. Kedua sensor tersebut bisa ditemukan ketika perangkat ini dalam posisi tablet.

Bagaimana dengan jeroannya? Di dalam tubuh Escobar Fold 2 tertanam chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm dan baterai berkapasitas 4.380 mAh. Smartphone layar lipat ini juga sudah menjalankan sistem operasi Android 10 ketika dikeluarkan dari boks penjualannya.

Sementara itu, sensor sidik jari di pasang di bagian samping perangkat dan Escobar Fold 2 sudah dibekali dengan port USB Type-C untuk pengisian daya. Dikatakan, smartphone ini sudah tersedia untuk dipesan dan pabrikan yang merakit smartphone ini mengatakan akan memproduksi Escobar Fold 2 pada tahap awal sebanyak 200 ribu unit.

Adapun harganya, Escobar Fold 2 mulai dijual dengan harga US$ 399 atau sekitar Rp5,5 juta untuk model yang paling dasar, yakni RAM 8 GB + ROM 128 GB. Varan yang lebih tinggi, yakni RAM 12 GB + ROM 256 GB akan dibanderol seharga US$ 549 atau sekitar Rp7,5 juta.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia