...
HP POPULER MINGGU INI

Fokus Pada Kualitas Layar, OPPO Find X2 Yakin Bisa Jadi Game Changer di Industri

Mobitekno | 02 Feb 2020 01:35
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Fokus Pada Kualitas Layar, OPPO Find X2 Yakin Bisa Jadi Game Changer di Industri

OPPO meramalkan bahwa layar akan menjadi tren baru smartphone di tahun ini. Ramalan itu bukan tanpa sebab. Pasalnya, IHS Markit sebelumnya juga menyatakan, dengan kualitas layar yang semakin baik smartphone akan menjadi menjadi pusat kegiatan konsumen, seiring dengan pengembangan jaringan 5G yang menawarkan latency rendah untuk dapat menampilkan konten – konten visual yang lebih menarik.

Apa yang disampaikan oleh OPPO dan IHS Markit mengenai layar smartphone ini, mengindikasikan perangkat OPPO berikutnya, Find X2, akan membawa teknologi layar yang akan menjadi pelopor dalam Industri.

Halaman weibo Brian Shen, VP OPPO

“Layar menjadi kunci utama dan nilai jual perangkat ini. Selain itu, melalui jejaring sosial weibo, Brian Shen mengemukakan bahwa Find X2 akan membawa layar 2K dengan resfresh rate 120Hz dan bersanding dengan teknologi pengecasan cepat SuperVOOC 65 watt. Spesifikasi yang membuat kami optimis Find X2 menjadi perangkat yang akan diwaspadai dalam pegelaran MWC 2020,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia dalam siaran resmi yang diterima redaksi Mobitekno, Sabtu (1/2)..

Apa kegunaan layar 120Hz pada perangkat Find X2. Angka 120Hz sendiri mengambarkan angka refresh rate. Analis teknologi dari IHS Markit yang memiliki spesialisasi pada teknologi layar, Jerry Kang, mengatakan, angka refresh rate mengacu pada berapa kali tampilan berkedip pada layar dalam waktu satu detik. Mata manusia tidak akan bisa menangkapnya dengan mudah, tetapi biasanya layar akan berkedip sebanyak 60 kali tiap detik.

Kecepatan refresh rate yang tinggi seperti yang nanti terdapat pada Find X2 akan membuat segala sesuatu yang tampil pada layar tampak lebih halus, seperi saat menggulirkan teks atau timeline pada media sosial. Memang, perbedaannya tidak akan signifikan jika dilihat dengan mata manusia, namun sesungguhnya refresh rate akan menjadi penting ketika berbicara mengenai konten video dan game moderen yang membutuhkan frame rate yang tinggi.

Peningkatan kecepatan refresh rate tentu saja dikhawatirkan akan membawa efek pada konsumsi baterai yang cenderung boros. “Namun, konsumen tidak perlu khawatir, sistem antarmuka ColorOS terbaru di perangkat ini akan memiliki fitur manajemen pengaturan daya yang lebih baik dari sebelumnya, dan juga seperti dikonfirmasi VP kami, Find X2 akan membawa pengecasan SuperVOOC 65 watt yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 30 menit,” tutup Aryo.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia