...
HP POPULER MINGGU INI

Gara-gara Masker, Situs web Xiaomi Youpin Down!

Trendtech | 28 Jan 2020 16:16
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Gara-gara Masker, Situs web Xiaomi Youpin Down!

Masker medis adalah produk yang paling dicari di Cina saat ini. Sejak mewabahnya virus Corona, di kota Wuhan, permintaan masker sangat meningkat diseluruh Cina. Sampai-sampai warga Tiongkok ini harus membeli secra offline maupun online untuk mendapatkan masker ini.

Salah satu yang diserbu para pembeli tentunya pembelian melalui online. Salah satu situs yang menjual online adalah situs web Xiaomi Youpin yang menjual masker medis. Tetapi saking banyaknya permintaan situs ini mengalami down.

Situs web Xiaomi Youpin mulai melakukan penjualan masker tepat jam 4 sore. Karena permintaan produk yang berlebihan, situs web memutuskan untuk membatasi hanya satu paket per pengguna. Paket berisi 20 masker dengan harga 39,9 yuan atau sekitar Rp 78 ribuan langsung diserbu warga dari berbagai wilayah di Cina.

Sayangnya, dalam waktu yang tidak berberapa lama traffic situs web terlalu banyak menerima pembelian sehingga situs down sementara.

Selang beberapa lama pihak Xiaomi Youpin menerbitkan pernyataan yang mengkonfirmasi downtime dan meminta maaf untuk hal tersebut.

“Penjualan online yang kami lakukan diluar ekspektasi sehingga server tidak mampu menangani permintaan yang banyak,” ujar penjelas salah satu penjabat situs.

Namun Xiaomi Youpin berjanji untuk menjual kembali masker secara online dengan stok yang banyak dan kemampuan server yang prima.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia