...
HP POPULER MINGGU INI

Gegara Wabah Virus Corona, Xiaomi Tutup Semua Toko di China

Telset | 27 Jan 2020 22:35
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Gegara Wabah Virus Corona, Xiaomi Tutup Semua Toko di China

Wabah virus Corona melumpuhkan beragam sendi kehidupan di China, tak terkecuali di industri teknologi. Xiaomi menjadi salah satu perusahaan teknologi yang jadi korban virus Corona. Xiaomi terpaksa menutup seluruh toko yang tersebar di berbagai kota di China.

Penutupan toko offline Xiaomi mulai berlaku pada 29 Januari 2020. Berdasarkan pernyataan resminya, seperti dikutip dari Gizchina, Selasa (28/01/2020), Xiaomi melakukannya untuk membantu upaya pencegahan dan pengendalian wabah virus Corona di China.

Xiaomi mengatakan, penutupan toko offline ini hanya bersifat sementara. Mereka memastikan akan kembali membuka toko pada 3 Februari mendatang,

Meski demikian, Xiaomi menegaskan kalau toko online mereka akan tetap melayani pelanggan. Pihak pengiriman pun masih bekerja secara normal sebagaimana biasanya.

Sedangkan bagi konsumen yang membutuhkan layanan service, dan lainnya, mereka dapat menghubungi layanan nomor pelanggan yang bisa diakses melalui panggilan telepon.

Wabah virus Corona memang pertama kali ditemukan di wilayah Wuhan, China. Virus ini terus menyebar dan menjadi masalah besar di China.

Bahkan, negara-negara lain, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand juga sudah mengkonfirmasi bahwa virus berbahaya tersebut sudah menjangkiti beberapa warganya.

Menurut laporan resmi yang dikutip dari CNN, Selasa (28/01/2020), korban virus corona telah mencapai 80 korban jiwa di China. Sementara 2.800 kasus telah dilaporkan dialami warga Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa ajang Huawei Developer Conference 2020 harus ditunda akibat virus Corona yang sedang terjadi di China. Event tersebut rencananya akan digelar di Shenzen, China pada 11 hingga 12 Februari mendatang.

Kota ini berjarak 660 mil dari kota Wuhan yang menjadi awal penyebaran virus Corona di China. Tapi, karena ingin mementingkan keselamatan peserta, Huawei pun membatalkannya.

Ditambah lagi, saat ini otoritas China sedang melakukan karantina dan pembatasan perjalanan untuk mengatasi penyebaran virus tersebut.

Huawei pun memastikan akan mengadakan Huawei Developer Conference 2020 kembali pada 27 hingga 28 Maret 2020 mendatang.

Virus ini diduga tersebar dari hewan liar. Corona akan menyerang sistem pernafasan manusia dan berpotensi menyebabkan kematian. (HR/MF)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia