Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Google Menjamin Android Q Lebih Aman dan Menjaga Privasi?

Selular | 17 Mar 2019 07:00
Google Menjamin Android Q Lebih Aman dan Menjaga Privasi?

Jakarta,Selular.ID-Android Q memang belum resmi hadir, namun Beta 1 sudah tersedia bagi pengembang. Bahkan Android Q Beta 1 sudah bisa dijalankan di ponsel Google Pixel dan Pixel XL.

Hal tersebut diungkapkan Dave Burke,
Wakil Presiden Teknik Google dalam blok Google.

Meskipun versi resminya belum hadir, namun, Google menjamin kalau sistem operasi versi terbarunya Android Q yang diklaim lebih aman dan menghormati privasi penggunanya, khususnya dalam hal pelacakan lokasi.

Seperti dilaporkan The Verge, Android Q menghadirkan sejumlah fitur privasi dan keamanan tambahan bagi pengguna, serta peningkatan untuk perangkat layar lipat, API baru untuk konektivitas, codec media baru, kemampuan kamera, ekstensi NNAPI, Nulkan, dukungan Vulkan 1.1, dan pembukaan aplikasi yang lebih cepat.

Kemudian mengunci akses latar belakang kamera/mik, mode penguncian, cadangan terenkripsi, dan Google Play Proctect yang memindai lebih dari 50 miliar aplikasi dalam sehari untuk memastikan aplikasi itu aman bagi sistem ponsel pengguna.

“Di Android Q, kami telah membuat lebih banyak peningkatan untuk melindungi pengguna kami. Banyak dari peningkatan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami di Project Strobe,” ujar Burke.

Android baru itu, lanjut Burke, telah dirancang dengan keamanan dan privasi sebagai hal utama. Dengan semakin matangnya Android, Google telah menambahkan berbagai fitur untuk melindungi pengguna, seperti enkripsi berbasis file, kontrol OS yang menempatkan aplikasi harus meminta izin ketika mengakses sumber daya sensitif.

Bahkan pengguna bisa mengizinkan atau tidak mengizinkan satu aplikasi mengakses lokasi baik ketika aplikasi di jalankan maupun tidak.

Tidak hanya kemanan yang cukup baik tersemat di Android Q, sistem operasi versi Beta 1 sudah mendukung fitur screen recorder.

Untuk mengaktifkan fitur screen recorder cukup mudah. Pengguna Google Pixel hanya perlu mengunjungi menu Settings > System > Advanced > Developer Options > Feature Flags dan pilih settings_screenrecord_long_press.

Kemudian tekan dan tahan tombol screenshot untuk memulai rekaman video. Awalnya, fitur screen recording dapat diaktifkan melalui tombol power.

Selanjutnya kotak dialog akan meminta pengguna menyetujui record voice over, lalu pilih setuju. Setelah itu fitur bernama voila akan mulai merekam video.

Rencananya Android Q diluncurkan pada ajang Google I / O mulai 7 hingga 9 Mei mendatang.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...