...
HP POPULER MINGGU INI

GoPlay Tayangkan Serial Drama Komedi Karya Gina S Noer: Saiyo Sakato

Gizmologi | 25 Jan 2020 08:32
ARTIKEL POPULER SAAT INI

GoPlay Tayangkan Serial Drama Komedi Karya Gina S Noer: Saiyo Sakato

GoPlay makin memperbanyak konten original dengan rajin memproduksi serial drama. Salah satu yang terbaru adalah Saiyo Sakato, serial drama komedi yang memiliki arti ‘seia sekata’ dalam Bahasa minang. Untuk menggarap serial ini, GoPlay bekerja sama dengan Wahana Kreator.

Diungkapkan, ide cerita ini muncul di benak kreator serial sekaligus sutradara dan penulis, Gina S Noer, saat sedang membeli sate ayam di pinggiran ibukota pada tahun 2015. Bagaimana jadinya jika dua perempuan dari dua keluarga berbagi cinta seorang pria dan dengan dibalut kompleksnya mengurus sebuah restoran Minang? Ide tersebut terus berkembang, bahkan sempat dilirik  oleh sebuah stasiun televisi swasta. Namun Gina dan Wahana Kreator tak bergeming untuk mencari proses kreatif semaksimal mungkin, hingga bertemu GoPlay dan jadilah Saiyo Sakato.

Gina S Noer, sutradara sekaligus showrunner dan penulis skenario Saiyo Sakato mengatakan bangga bisa bekerja sama dengan para kru dan pemain terbaik dalam menghadirkan Saiyo Sakato, cerita yang idenya hadir sejak lima tahun lalu. “Saya menuliskan serial ini dengan Cut Mini dan Nirina Zubir dalam bayangan saya. Jadi, menyatukan mereka berdua seperti mimpi jadi kenyataan,” ungkapnya.

Sementara itu Salman Aristo, CEO Wahana Kreator dan Showrunner Saiyo Sakato  menyambut baik kolaborasi perdana bersama dengan GoPlay ini. Ia berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut, sehingga bisa melahirkan konten-konten yang berkualitas yang selama ini dirindukan penonton Indonesia.

“Saiyo Sakato adalah serial yang panjang dan hangat pembuatannya, dengan penggambaran riuhnya keluarga khas Indonesia, lengkap dengan saputan tipis asap dapur, kekentalan kuah kalbu, legitnya konflik, dan potongan-potongan rindu yang tak tertolak,” kata Salman.

Kisah Saiyo Sakato

Serial ini menjadi bentuk komitmen GoPlay dalam mendukung industry film tanah air. VP Marketing GoPlay Sasha Sunu  optimis cerita Saiyo Sakato dapat menarik antusiasme masyarakat, apalagi dengan dibumbui kelezatan masakan minang sebagai kuliner khas tanah air yang banyak dihadirkan dalam serial ini.

Drama ini juga menghadirkan aktor ternama Indonesia sebagai pemeran utamanya, seperti Cut Mini, Nirina Zubir, dan Lukman Sardi, yang didukung dengan sederet actor lainnya termasuk Chicco Kurniawan, Fergie Britney, Jourdy Pranata, Dean Panendra, dan Indra Jegel, serta aktris senior tanah air Ida Leman.

Terdapat banyak pesan kehidupan yang disampaikan melalui Saiyo Sakato. Salah satunya adalah penggambaran para tokoh dalam menemukan “resep” cinta dan dan rasa sayang melalui masakan. Mereka berusaha melindungi dan menyayangi keluarga di tengah konflik yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Sebagai hasil kreasi GoPlay Original, Saiyo Sakato telah tersedia secara eksklusif di GoPlay. Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia dapat mengunduh aplikasi GoPlay baik di Android maupun iOS.  Tarif berlangganan akses GoPlay adalah Rp89.000 selama satu bulan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia