Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Hands-On realme X2 Pro : Spesifikasi Premium dengan Tampilan Desain Sederhana

Trendtech | 27 Nov 2019 04:35
Hands-On realme X2 Pro : Spesifikasi Premium dengan Tampilan Desain Sederhana

Pembuat ponsel Cina realme benar-benar telah mampu membuktikan keberaniannya dalam segmen menengah. Tapi kali ini realme mencoba peruntungan pertamanya dengan ponsel flagship pertamanya, Realme X2 Pro yang diluncurkan minggu ini.

Perangkat ini adalah satu ponsel dengan desain sederhana akan tetapi memiliki fitur spektakuler. Tampilan layar dengan frame rate 90Hz dan chipset Snapdragon 855+ jelas merupakan fitur yang paling menonjol.

Desain dan Layar

realme X2 ProRealme, menciptakan X2 Pro tentunya telah memikirkan kebutuhan pengguna yang suka menggunakan ponsel mereka untuk memaksimalkan konten multimedia atau bermain game. Ini terbukti dari rasio layar-ke-tubuh sebesar 91,7 persen. realme X2 Pro juga menawarkan panel Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel yang menghasilkan 402 ppi dan frame rate 90Hz.

Kedudukan waterdrop notch menampung selfie shooter 16 megapiksel yang digerakkan oleh AI. Kejutan lain yang menyenangkan adalah pembaca sidik jari terintegrasi di bawah layar. Registrasi sidik jari cukup cepat dan pembukaan kuncinya tepat dan cepat. Realme mengklaim sebagai yang tercepat di pasar dengan waktu buka 0,23 detik.

Desain panel belakang termasuk modul kamera vertikal di bagian atas dan menampung empat sensor kamera. Sensor utama adalah lensa Samsung GW1 64-megapiksel dengan aperture f / 1.8. Ada juga lensa telefoto 13-megapiksel dengan dukungan hingga 20x hybrid zoom, lensa ultrawide 8-megapiksel dengan bidang pandang 115 derajat dan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Logo Realme ditempatkan dalam orientasi horisontal yang canggung di bagian atas panel kaca belakang. Jangan khawatir, jika Anda tidak suka desainnya, Anda selalu bisa menutupinya dengan pelindung.

Desainnya ada tombol daya dan slot kartu SIM duduk di sisi kanan bingkai. Tombol volume terletak di sisi kiri. Ponsel ini juga dilengkapi dengan jack audio 3.5mm yang bagus serta port USB Type-C.

Tapi secara keseluruhan flagship pertama realme ini, memiliki desain yang cukup sederhana. maksudanya dari sisi inovasi tidak ada yang berbeda secara umum dari ponsel kebayakan yang sekarang beredar.

Spesifikasi

realme X2 ProRealme 2X Pro memiliki lembar data teknis yang sangat mengesankan. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm terbaru, Snapdragon 855 Plus dibuat dengan proses 7nm. GPU Adreno 640 menangani kinerja grafis. Realme menyediakan konfigurasi memori yang berbeda.

Realme X2 Pro mengintegrasikan baterai 4.000 mAh dengan fitur pengisian daya cepat Super VOOC 50 watt, yang membuat isi baterai dari 0-100 persen hanya dalam waktu 30 menit.

Kamera

realme X2 ProPengalaman quad-camera Realme X2 Pro dimulai dengan sensor 64MP utama yang dibuat oleh Samsung. Sama seperti IMX586 Sony yang memiliki resolusi 48MP dan menangkap gambar 12MP, menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu, menangkap gambar 16MP. Sensor itu sendiri adalah 1 / 1,7 “dan dipasangkan dengan lensa f / 1.8 dan fitur PDAF.

realme X2 Pro

Ada juga kamera telefoto 13MP, f / 2.5 dengan sensor 1 / 3,4 “dan 1,0μm piksel, yang menawarkan kira-kira 2x optical zoom, dan kamera 13mm ultra-wide-angle dengan resolusi 8 MP dan lensa f / 2.2. Akhirnya , kamera keempat adalah sensor kedalaman yang menangkap informasi perspektif untuk meningkatkan pemisahan latar belakang untuk fotografi mode potret.

Kredensial perekaman video Realme X2 Pro juga mengesankan, dengan perekaman hingga 60fps 4K dan pengambilan video gerak lambat 960fps.

Kesimpulan

realme X2 Prorealme ingin dianggap serius di Indonesia, dengan diluncurkannya realme X2 Pro. Smartphone ini memiliki tujuan yang tinggi dan dilengkapi dengan spesifikasi teknis dan fitur yang terintegrasi dengan sangat baik. Juga dalam hal kinerja, ponsel ini mampu melakukan pekerjaan yang baik seperti di flagships lainnya di pasar, tetapi harganya lebih murah.

Lalu pada kamera juga berkinerja baik tetapi jujur realme masih banyak yang perlu diperbaiki untuk benar-benar bisa berkompetisi di segmentasi flagship yang syarat akan inovasi baru. Jika realme terus konsisten bukan tidak mungkin akan menjadi pembunuh flagship lainnya.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...