Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Hands On Samsung Galaxy A71: Fitur Lengkap di Segmen Menengah

Trendtech | 22 Jan 2020 03:51
Hands On Samsung Galaxy A71: Fitur Lengkap di Segmen Menengah

Samsung baru saja merilis harga Samsung Galaxy A71. Dibandrol dengan harga Rp 6.099.000,- Galaxy A71 membawa layar lebar, banyak kamera, dan masa pakai baterai yang lama.

Bukan rahasia lagi bahwa ponsel ini lebih ditujukan untuk generasi TikTok, yang menghabiskan banyak waktu online, mengkonsumsi dan membuat konten video.

Nah! Beberapa waktu lalu saat peluncuran di Jakarta Trendtech.id berkesempatan mencoba dengan waktu singkat Galaxy A71 ini. Berikut kesan pertama.

Desain dan Tampilan

Samsung Galaxy A71Peluncuran Galaxy A71 memang berbarengan dengan Galaxy A51 dengan menghadirkan acara ‘Awesome Live Party’ dengan menghadirkan bintang Kpop Blackpink.

Ketika datang kami memang diberikan waktu sekitar 15 menit untuk merasakan pertama kali Galaxy A71. Untuk kesan pertama sudah pasti tersasar dengan desainnya. Samsung Galaxy A71, memiliki bentang layar 6,7 inci berbeda 0,2 inci dengan Galaxy A51. Tampilan memang sangat mendominasi bagian depan ponsel, tetapi dengan bezel tipis disetiap pinggirnya.

Ponsel Ini menggunakan teknologi layar Infinity-O, yang berarti memilki desain kamera lubang di bagian atas layar. Posisi tepatnya dibawah bar notifikasi sehingga tidak mengganggu penggunaan umum.

Kamera yang menghadap ke depan mengambil lebih banyak ruang di A71 daripada di Galaxy A51 yang lebih murah – meskipun mereka memiliki lensa yang sama. Itu adalah fakta bahwa Galaxy A71 menggunakan panel Super AMOLED Plus yang lebih tipis dan lebih ringan.

Galaxy A71 berukuran 163,6 x 76 x 7,7mm dan berat 179g, yang membuatnya relatif mudah digunakan. Mereka yang memiliki tangan yang lebih kecil akan tetap merasa cukup besar, dan meregangkan ibu jari ke bagian atas layar merupakan perjuangan, terutama selama penggunaan satu tangan.

Di sebelah kanan Anda akan menemukan tombol daya dan volume yang mudah dijangkau, sementara di bagian bawah ada jack headphone bersama port USB-C dengan sokongan 25W yang dapat diisi ulang dengan cepat.

Kembali ke bagian belakang, Samsung telah mengembangkan efek Prism di bagian belakang ponsel khusus seri A terbaru (A71 dan A51). Untuk varian warna Galaxy A71 memiliki pilihan warna Prism Crush Black, Prism Silver, Prism Blue..

Menggeser fokus kembali ke layar, dan seperti yang kami sebutkan itu berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED Plus, yang memberikan penawaran tampilan cerah dan penuh warna.

Layar memiliki resolusi Full HD + (1080 x 2400) yang memberikan tingkat detail yang baik di layar. Anda dapat menonton Netflix dengan nyaman di perangkat ini.

Ada pemindai sidik jari yang tertanam di layar juga, ditambah opsi untuk menggunakan pengenalan wajah untuk membuka ponsel.

Kamera dan Baterai

Samsung Galaxy A71Salah satu bagian yang kami suka adalah kameranya. Untuk kamera depan Galaxy A71 menggunakan lensa 32MP, yang tentunya menghasilkan bidikan yang bagus buat generasi TikTok untuk membikin konten.

Di bagian belakang, Galaxy A71 memiliki empat kamera. Sensor utama yang menawarkan 64MP, f / 1.8 dan dari pengujian singkat kami menghasilkan gambar yang terang dan detail.

Beralih ke kamera ultra-lebar 12MP 123 derajat. Selain itu, Anda juga mendapatkan kamera 5MP makro dan kedalaman 5MP untuk bidikan close-up dan efek blur latar belakang (yang oleh Samsung disebut Live Focus).

Samsung Galaxy A71Sedangkan untuk baterai, Galaxy A71 menggunakan baterai 4.500 mAh yang cukup besar ke dalam handset, yang lebih besar dari baterai di Galaxy S10 Plus (4.100mAh) dan Galaxy Note 10 Plus (4.300mAh).

Kami tidak tahu berapa lama untuk satu kali pengisian daya, tetapi harapan kami dapat mendekati dua hari penuh. Tetapi jika nanti Kami dikirim produknya sudah pasti akan mengujinya secara detail.

Galaxy A71 hadir dengan kemampuan pengisian daya fast charging 25W sesuai yang diharapkan dari smartphone Galaxy.

Performa dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A71Untuk urusan performa, Samsung Galaxy A71 akan ditenagai RAM berkapasitas 8GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android 10. Sedangkan jenis chipset Galaxy A71 dibekali chipset Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan ROM 128GB.

Sistem operasi Android 10 dan antarmuka OneUI 2.0 akan menjadi nilai plus bagi Galaxy A71. Untuk mendapatkan performa yang optimal, tentu dibutuhkan keseimbangan antara spesifikasi hardaware dan software, jadi wajar apabila sistem operasi terbaru tertanam pada smartphone ini.

Fitur tambahan lainnya yaitu dukungan face unlock hingga NFC. Fitur NFC sendiri diklaim menjadi salah satu faktor sukses Galaxy A50s di Indonesia. Oleh karenanya smartphone ini pun dilengkapi dengan fitur pendukung pembayaran tersebut.

Kesimpulan

Samsung Galaxy A71Samsung melihat sekarang jamannya tren live, menjawab kebutuhan ini, Galaxy A71 dan A51 hadir dengan fitur-fitur yang membuat konten dan pengalaman menjadi awesome berkat Quad camera dengan kamera utama 64MP, layar premium Super AMOLED Infinity-O, baterai tahan lama dengan fast charging.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...