Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra: Canggih Berkat Spek Superior

Telset | 13 Feb 2020 00:30
Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra: Canggih Berkat Spek Superior

Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi seri terbaru Samsung yang memiliki spesifikasi tertinggi dibandingkan dengan dua saudaranya, Galaxy S20 dan S20+. Oleh karenanya, kami pun tertarik untuk mengulas smartphone ini lewat hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra.

Dalam hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra, kami bakal mengulas soal desain, spesifikasi, hingga teknologi yang diadopsi oleh smartphone yang dibanderol Rp 18,4 jutaan ini.

So, tak usah berlama-lama, lebih baik simak saja ulasan khas tim Telset.id dalam hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra. Check this out!!

 

Desain

Samsung Galaxy S20 Ultra tampil berbeda dibandingkan seri sebelumnya, dan bahkan kalau disandingkan dengan Galaxy S20 dan S20+. Kesan pertama kami ketika menggenggamnya adalah, “Ini HP kok berasa serba gede ya?”. Begitulah kira-kira.

Ya, smartphone ini punya ukuran dimensi yang tergolong besar. Body-nya yang terbuat dari perpaduan frame aluminium dan panel kaca ini punya ukuran 76 x 166,9 x 8,8 mm dan bobot total 220 gram.

Galaxy S20 Ultra punya desain layar yang sama dengan Galaxy Note 10+, yakni Infinity-O dengan ukuran yang lebih besar 1 inci dari phablet tersebut. Smartphone ini mengusung layar berjenis Dynamic AMOLED 2.0 berukuran 6,9 inci dengan resolusi 2K atau QHD+.

Perlu diketahui, panel Dynamic AMOLED 2.0 yang diadopsi smartphone tersebut punya sejumlah keunggulan dibanding generasi sebelumnya yang digunakan di S10 Series. Salah satunya, adalah touch latency yang lebih cepat 2 kali dibandingkan seri sebelumnya.

Oiya, layar S20 Ultra juga telah didukung dengan refresh rate 120Hz di resolusi Full HD+ dan teknologi HDR10+.

Ada satu yang terbilang menarik dari smartphone ini. Sejak Galaxy S6 Edge hingga Galaxy S10, Samsung selalu menggunakan panel kaca yang melengkung di sisi kiri dan kanannya. Tapi, tidak dengan Galaxy S20 Ultra. Memang masih punya lengkungan, tapi lengkungan khas Galaxy S terasa “hilang” di S20 Ultra.

Kesan “serba besar” pun kami temui di bagian belakang, khususnya frame kamera. Asli, frame kamera S20 Ultra gede banget, sob! Kalau diukur, besarnya frame ini lebih dari setengah dari lebar body belakang smartphone.

Frame ini menjadi tempat bagi empat kamera yang diusung S20 Ultra. Tiga lensa dan LED Flash di tempatkan pada persegi di bagian atas, dan lensa periscope diletakkan di bagian bawah dengan adanya tulisan “Space Zoom 100x”.

Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra

Meski punya desain dan ukuran yang cenderung besar, smartphone ini tetap nyaman digunakan kok. Sebab, smartphone tersebut punya aspek rasio layar 20 : 9 atau punya lebar yang ramping, tapi berukuran lebih tinggi dari layar biasanya.

Spesifikasi

Berbicara soal spesifikasi dapur pacunya, Samsung Galaxy S20 Ultra yang beredar di Indonesia ditenagai oleh prosesor Exynos 990 dengan RAM 12GB dan storage 128GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB. Baterainya berkapasitas 5,000 mAh, dan didukung teknologi fast charging untuk pengisian via kabel maupun wireless. Tersedia juga fitur Wireless PowerShare pada smartphone ini.

Nah, bagian kamera adalah sektor yang kami sorot sesungguhnya. Bagaimana tidak, smartphone ini punya perpaduan lensa wide-angle 108MP sensor Samsung, telephoto dengan skema periscope 48MP, ultra-wide 12MP, dan kamera DepthVision. Sedangkan kamera depan, beresolusi 40MP.

Lensa utama 108MP pada smartphone ini berbeda dibandingkan dengan sensor di Xiaomi Mi Note 10 Pro. Bila di Mi Note 10 Pro, lensa 108MP menggunakan skema tetra-binning atau mengubah 4 pixel menjadi 1 pixel (4-in-1). Sehingga, hasil foto secara default adalah 27MP.

Hands-on Samsung Galaxy S20 Ultra

Sedangkan 108MP di S20 Ultra, menggunakan skema nona-binning yang mengubah 9 pixel jadi 1 pixel (9-in-1). Itu berarti, hasil fotonya jauh lebih detail, komposisi warna lebih baik, dan kemampuan night mode jauh lebih bagus.

Kemudian lensa telephoto 48MP. Fitur kamera ini bisa dibilang tak main-main, karena kombinasi antara lensa utama dengan telephoto bisa membuat S20 Ultra memiliki kemampuan untuk 4x optical-zoom, 10x hybrid-zoom, dan 10x digital-zoom. Perpaduan hybrid dan digital, membuatnya memiliki kemampuan 100x space-zoom.

Well, untuk lengkapnya, sebaiknya nantikan ulasan detail dan lengkap kami dalam review Samsung Galaxy S20 Ultra ya, sob!

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...