...
HP POPULER MINGGU INI

HTC Resmi Ngenalin HTC Wildfire X, Ditenagai SoC Helio P22

DroidLime | 14 Agt 2019 17:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

HTC Resmi Ngenalin HTC Wildfire X, Ditenagai SoC Helio P22

 

HTC akhirnya menepati janjinya untuk meluncurkan smartphone baru di bulan Agustus 2019 ini. Ya! Smartphone baru yang diperkenalkan oleh HTC adalah HTC Wildfire X yang datang dengan poni bergaya waterdrop. Uniknya, smartphone ini tidak dibuat langsung oleh HTC, tetapi oleh InOne Smart Technology.

Nah! InOne Smart Technology yang diberi kepercayaan untuk membuat HTC Wildfire X adalah perusahaan yang berbasis di Cina dan memiliki lisensi HTC untuk memasarkannya di India. Datang sebagai smartphone entry-level, HTC Wildfire X hanya ditenagai oleh chipset Helio P22 buatan MediaTek.

SoC yang tertanama ke dalam smartphone ini ditemani oleh pilihan RAM sebesar 3 GB dan 4 GB serta internal storage berkapasitas 32 G dan 128 GB. HTC juga masih melengkapi smartphone ini dengan slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna mengekspansi penyimpanana data tambahan hingga 256 GB.

Berbicara soal layarnya, tampaknya tidak berbeda dengan bocoran yang sebelumnya sudah beredar di internet. Ya! HTC Wildfire X memiliki layar HD+ dengan ukuran 6,2 inci yang menjanjikan rasio screen-to-body mencapai 88,8 persen. Poni di bagian atas berguna untuk menampung kamera depan 8 MP.

Hal menarik yang ada pada smartphone ini adalah sentuhan akhir pada panel bagian belakang dengan cermin OPVD 3D. Tidak ketinggalan, HTC juga melengkapi smartphone ini dengan pemindai sidik jari dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang punya konfigurasi 12 MP + 8 MP + 5 MP.

Selain itu, HTC Wildfire X juga dilengkapi dengan aksesoris yang disebut “My Buddy”. Ini merupakan tools yang dapat pengguna tekan untuk memicu suara alarm yang keras ketika dalam situasi berbahaya. Selain itu, aksesoris ini juga dapat dimanfaatkan untuk berbagi lokasi secara real-time dengan keluarga atau teman.

Kegunaan lainnya, My Buddy juga dapat mengirimkan audio dan video dari lokasi pengguna berada secara real-time. Sebagai bonus, aksesoris ini juga dapat digunakan untuk menemukan HTC Wildfire X ketika pengguna lupa meletakkan smartphone tersebut.

HTC Wildfire X sendiri memiliki baterai yang berkapasitas 3.300 mAh. Dijual di India, HTC Wildfire X dengan RAM 3 GB + ROM 32 GB dijual seharga INR 10.999 atau sekitar Rp2,2 juta. Sementara, varian RAM 4 GB + ROM 128 GB dibanderol dengan harga INR 13.999 atau Rp2,8 juta.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia