Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Baru Rilis di Indonesia
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Huawei Belum Bicara Lisensi 5G dengan Perusahaan AS

Telset | 07 Nov 2019 19:09
Huawei Belum Bicara Lisensi 5G dengan Perusahaan AS

Huawei belum berbicara dengan perusahaan Amerika Serikat (AS) terkait proposal lisensi 5G untuk meredakan kekhawatiran tentang keamanan platform dengan melisensikan teknologi jaringan 5G.

Hal tersebut ditegaskan langsung oleh pendiri sekaligus CEO Huawei, Ren Zhengfei, Rabu (6/11/2019) waktu setempat. Seorang eksekutif Huawei mengatakan, Oktober 2019 sedang dalam tahap awal pembicaraan.

Huawei melakukan pembicaraan awal dengan beberapa perusahaan telekomunikasi AS menyoal lisensi teknologi. Namun demikian, ia menyatakan bahwa perusahaan butuh waktu lama untuk menyimpulkannya.

Ide tentang biaya satu kali dalam pertukaran akses ke paten 5G, lisensi, kode, dan pengetahuan Huawei pertama dikemukakan oleh Ren pada September 2019. Tapi, tidak jelas apakah ada minat dari perusahaan AS.

“Saat ini tidak ada perusahaan AS yang berbicara langsung dengan kami. Perantara yang datang belum tentu mewakili perusahaan besar AS,” begitu kata Ren, seperti dikutip Telset.id dari Reuters, Kamis (7/11/2019).

“Hanya ketika seseorang bersedia datang dan mendiskusikan masalah ini, kami akan menemukan bank investasi untuk membantu i menemukan perantara guna membahas kesepakatan, kontrak, dan kerja sama,” tambah Ren.

Pemerintah AS khawatir peralatan Huawei dapat digunakan oleh China untuk memata-matai. Pemerintah AS pun menempatkan Huawei dalam daftar hitam. Huawei dilarang membeli komponen dari perusahaan AS.

“Sejauh ini, kami berhasil mengatasi larangan AS secara baik. Huawei terus berinovasi tanpa dukungan AS. Kendati demikian, saya berharap embargo AS tidak akan membawa dampak jangka panjang,” pungkas Ren. [SN/HBS]

Likes
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...