...
HP POPULER MINGGU INI

Indosat Ooredoo Dorong Munculnya Talenta Digital Indonesia dengan IDCamp

Selular | 11 Sep 2019 00:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Indosat Ooredoo Dorong Munculnya Talenta Digital Indonesia dengan IDCamp

Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) diklaim mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya generasi muda dengan jumlah peserta pada satu bulan pertama peluncuran yang mencapai 15.000 peserta.

Program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Indosat Ooredoo pilar Pendidikan yang diluncurkan awal Agustus lalu ini, menargetkan 10.000 beasiswa belajar coding bagi peserta maksimal usia 29 tahun dan akan berlangsung sampai dengan Februari 2020. Para lulusan program IDCamp akan dibantu mendapatkan akses pekerjaan di industri digital dengan sertifikat berstandar global.

Turina Farouk, Senior Vice President – Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, mengatakan “IDCamp merupakan wujud komitmen perusahaan untuk memajukan edukasi di Indonesia dengan kebutuhan dunia digital sekarang yang berkembang pesat.

“Kami sangat senang melihat antusiasme para generasi muda Indonesia terhadap program IDCamp yang menunjukkan bahwa program ini sesuai dengan kebutuhan mereka. Indosat Ooredoo siap mengambil peran mengembangkan talenta digital lokal agar bisa bersaing secara global untuk berkontribusi pada ekonomi digital Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Peserta IDCamp didominasi oleh peserta yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa dengan persentase sekitar 65% dari total pendaftar. Dunia coding juga semakin diminati oleh peserta bahkan sejak usia siswa SMP, dimana IDCamp menerima peserta dengan pendidikan terakhir SMP/MTS sebanyak 3%, SMA/SMK dengan 49%, dan perguruan tinggi sebanyak 47% dari total peserta.

Peserta IDCamp dikatakan Turina tidak terbatas pada gender dan kondisi fisik seseorang. Peserta perempuan tercatat cukup tinggi sebesar 20% dari total pendaftar. Begitu pun dengan penyandang disabilitas yang mencapai 2% dari total peserta.

IDCamp telah melakukan rangkaian kegiatan roadshow di beberapa universitas di seluruh Indonesia yang berisi sharing session dan talkshow mengenai perkembangan industri digital di Indonesia. Khusus minggu ini, berturut turut roadshow di lakukan di Universitas Mataram-Nusa Tenggara Barat, Universitas Sumatera Utara-Medan, Universitas Andalas-Padang, dan Universitas Sriwijaya-Palembang. Roadshow akan terus dilanjutkan ke berbagai kampus terkemuka di Indonesia.

Tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital, menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program IDCamp. Indosat Ooredoo mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital, dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul developer Android, Kotlin Android, dan Progressive Web Application, untuk tingkat beginner dan expert.

Disediakan juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel).

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia