Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Ingin Verifikasi Akun Instagram? Ini Caranya!

Telset | 03 Feb 2020 08:40
Ingin Verifikasi Akun Instagram? Ini Caranya!

Saat ini, Instagram boleh dibilang telah menjadi platform sosial media berbasis foto yang paling populer. Tak hanya sekedar media berbagi foto, aplikasi ini juga telah menjadi profil bisnis yang sangat penting baik bagi personal maupun perusahaan. Tak heran, para pemilik akun instagram pun berlomba-lomba untuk mendapatkan verifikasi demi membuat profil bisnisnya semakin kredibel.

Jika sebuah akun Instagram telah terverifikasi, maka akun Instagram tersebut akan memiliki lencana dengan logo centang berwarna biru. Dengan lencana verifikasi ini, orang-orang pun akan lebih mudah mengenali dan meyakini jika akun tersebut adalah akun resmi, bukan akun bodong alias palsu.

Nah, buat Anda yang saat ini menjalankan bisnis, tentunya akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan pelanggan bila akun yang Anda miliki telah terverifikasi, bukan?

Namun demikian, bukan perkara mudah untuk mengajukan verfikasi akun Instagram. Anda perlu melakukan langkah-langkah idenfitikasi kepemilikan dengan cara yang benar. Mulai dari login, membuka profil, hingga menuliskan nama lengkap.

Untuk lebih jelasnya, berikut tips dari tim Telset.id bagi Anda yang ingin mendaftarkan verifikasi akun Instagram.

  • Pastikan Anda sudah login ke akun yang Anda ajukan untuk mendapatkan verifikasi.
  • Buka profil, ketuk ikon tumpuk di sudut kanan atas, lalu pilih Settings yang ada di pojok kanan bawah.

verifikasi akun Instagram

  • Pilih Account

  • Lalu Pilih Request Verification.

Tips verifikasi Instagram

  • Masukkan nama lengkap Anda sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas Anda. Selain itu, tentukan kategori dari akun Instagram yang ingin anda ajukan verifikasinya.

Jangan lupa juga unggah foto bukti identitas yang diterbitkan oleh pemerintah, dalam hal ini berarti pengguna harus menunggah foto KTP.

  • Selesai, anda tinggal menunggu akun instagram anda diverifikasi oleh Instagram.

Perlu diingat bahwa meskipun akun Anda sudah layak diverifikasi, pengajuan permintaan tidak menjamin akun Anda akan diverifikasi. Verifikasi Instagram biasanya akan lebih mudah, jika pengguna telah memiliki banyak followers dan juga akun yang diajukan adalah akun Instagram bisnis.

Dengan mengubah akun Instagram personal menjadi Instagram Bussiness, anda juga dapat mengaitkan akun Instagram anda ke halaman Facebook Fan Page. Semakin banyak informasi tentang anda, akan semakin mudah akun anda untuk di verifikasi.

Like
Simpan
Bagikan
Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...