Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Ini 4 Cara Mudah Untuk Mengecek Sisa Atau Masa Aktif Kuota Tri

Gadgetren | 07 Nov 2019 20:30
Ini 4 Cara Mudah Untuk Mengecek Sisa Atau Masa Aktif Kuota Tri
Disadari maupun tidak, internet sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Maka dari itu, ketika kuota internet habis bisa menjadi masalah serius dan bisa sedikit mengganggu aktivitas.

Sebagai antisipasinya, para pengguna pun harus rajin-rajin mengecek kuota internet yang dimilikinya, supaya mereka tidak kehabisan kuota atau masa aktif pemakaian paket internet secara tiba-tiba.

Nah kabar baiknya, kini berbagai macam operator menyediakan cara yang lebih mudah dan lebih beragam untuk melakukannya. Termasuk di dalamnya adalah operator berlogo angka 3,yakni Tri.

Operator seluler yang terkenal murah ini menyediakan setidaknya tiga metode pengecekan kuota dalam layanannya. Yang secara umum, bisa dilakukan dengan SMS, menu USSD, aplikasi, serta situs web.

Bagi kamu yang belum tahu caranya, sudah tepat kamu mengunjungi artikel ini. Karena beberapa metode tersebut akan saya coba jabarkan, sebagai berikut di bawah ini.

Metode pertama adalah dengan menggunakan menu USSD (Unstructured Supplementary Service Data), yakni sebuah protokol khusus yang bisa digunakan oleh pengguna GSM untuk menghubungi komputer layanan pelanggan yang dimiliki operator.

Bagi pengguna kartu Tri, kamu bisa mengetikkan USSD *111# di dialpad untuk mengecek kuota internet yang kamu miliki. Setelah masuk ke menunya, pilih opsi Cek Kuota dengan memasukkan pilihan angka yang sesuai.

Metode selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan SMS (Short Message Service) atau layanan pesan singkat untuk melakukan hal ini.

Yang mana dalam hal ini, kamu hanya perlu membuka aplikasi pesan di ponselmu, lalu menulis “Info Kuota” (tanpa tanda petik) pada kolom isi pesan, dan mengirimkannya ke nomor 234.

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi khusus dari Tri, yakni Bima+. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play Store maupun App Store sesuai dengan sistem operasi yang kamu gunakan.

Keuntungan dari aplikasi ini, selain lebih mudah untuk mengetahui berbagai macam informasi dari nomor yang kamu gunakan, seperti sisa pulsa atau kuota internet, kamu juga bisa lebih mudah untuk membeli pulsa, berlangganan paket internet, atau menukarkan poin BonsTri.

Metode yang terakhir, kamu juga bisa mengakses layanan Bima+ untuk mengecek sisa atau masa aktif kuota internet melalui situs web https://internet.tri.co.id/login?utm_source=inponsel&utm_medium=referral. Kamu tinggal masuk menggunakan akun atau nomor Tri yang kamu miliki.

Dengan menggunakan keempat cara di atas, seharusnya kamu tidak lagi kesusahan dalam mengecek kuota. Saran saya, kamu bisa memilih cara yang ketiga, apalagi jika kamu selalu terhubung dengan koneksi internet (meski bukan dari jaringan Tri).

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...