Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Telset | 29 Jan 2020 10:45
Ini 7 Aplikasi Wajib untuk Smartphone Pendaki Gunung

Mendaki gunung menjadi aktivitas yang menyenangkan dan menjadi tren di kalangan anak muda. Demi mendukung kegiatan tersebut ada rekomendasi 7 aplikasi smartphone pendaki gunung yang wajib diunduh. Apa saja?

Aplikasi yang ada di Play Store dan Apple Store ternyata bisa membantu pendaki ketika naik gunung. Ada aplikasi yang bisa mampu memberikan dan merekam rute pendakian atau ada juga aplikasi yang memberikan panduan ketika memberikan pertolongan pertama.

Biar lebih jelas, Tim Telset.id telah merangkum 7 rekomendasi aplikasi smartphone pendaki gunung yang wajib diketahui. Silahkan simak ulasannya:

ViewRanger Jejak dan Peta

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

Aplikasi ViewRanger Jejak dan Peta, merupakan aplikasi dengan banyak fitur yang cocok bagi pendaki gunung. ViewRanger menawarkan fitur kompas dan rute jalan yang bisa pengguna unduh ketika ingin mendaki.

ViewRanger juga memiliki fitur navigasi GPS agar pengguna mengetahui jarak yang akan ditempuh dan ketinggian tempat.

Supaya lebih aman pengguna juga dapat merekam jejak perjalanan dan membagikan lokasi dengan teman atau keluarga. Terakhir ViewRanger dapat berfungsi walaupun tanpa sinyal karena menggunakan perangkat GPS dari smartphone.

AllTrails : Hiking, Running and Mountain Bike Trails

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

AllTrails merupakan aplikasi yang harus dimiliki oleh pendaki gunung. Aplikasi ini memiliki fitur navigasi dan kemampuan untuk merekam rute perjalanan pengguna. AllTrails juga menawarkan peta yang bisa pengguna gunakan untuk bisa sampai lokasi tujuan.

Melalui AllTrails pengguna juga bisa tetap eksis sosial media. Pengguna bisa membagikan statistik saat melakukan pendakian di Facebook, Instagram dan WhatsApp.

Info Pendaki 

Android

Aplikasi Pendaki Gunung

Info Pendaki merupakan aplikasi yang memberikan informasi mengenai pegunungan di Indonesia. Aplikasi ini berisi  tentang Deskripsi Gunung, Jalur Pendakian, Estimasi waktu pendakian, Misteri yang terdapat di masing-masing Gunung, Tarif Pendakian dan Pemandangan gunung.

WeatherBug

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

Aplikasi selanjutnya Weatherbug. Aplikasi ini menawarkan layanan informasi kondisi cuaca secara real-time. Weatherbug juga akan memberikan informasi cuaca beberapa hari ke depan dengan cukup akurat.

Bagi pendaki gunung aplikasi ini sangat diperlukan untuk memutuskan akan melanjutkan pendakian atau tidak. Pasalnya aplikasi ini akan memberikan notifikasi peringatan petir, curah hujan tinggi, kecepatan angin di lokasi pendakian.

First Aid 

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

Aplikasi First Aid akan memberi panduan bagi pengguna ketika memberikan pertolongan ketika mendaki gunung. First Aid akan memberikan petunjuk dan langkah-langkah pertolongan pertama.

Bentuknya adalah video dan animasi yang bisa pengguna tiru ketika melakukan pertolongan kepada pendaki lain. Terakhir First Aid juga memberikan panduan keselamatan ketika menghadapi situasi darurat seperti angin topan, gempa bumi, banjir dan bencana-bencana lainnya.

SAS Survival Guide 

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

Sesuai namanya aplikasi ini memberikan panduan untuk bertahan hidup di alam bebas. Mulai dari cara berburu, memberikan pertolongan pertama dan membuat tenda. Panduan ini tidak hanya diperuntukan bagi pendaki gunung saja. Terdapat panduan bertahan hidup di wilayah laut, gurun pasir dan juga perkotaan.

 

Muslim Pro 

Android|IOS

Aplikasi Pendaki Gunung

Salah satu tantangan dalam melakukan pendakian gunung adalah ibadah. Para pendaki yang beragama islam sering kesulitan menentukan arah kiblat dan waktu solat. Maka demi ibadah yang tetap lancar, maka aplikasi Muslim Pro bisa digunakan.

Muslim Pro mampu mencari arah kiblat di lokasi pegunungan. Aplikasi ini juga memiliki informasi waktu solat yang sesuai dengan lokasi pendakian sehingga pendaki bisa melakukan solat sesuai dengan waktunya.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...