Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Ini Dia Bocoran Samsung Galaxy Z Flip, Bakal Lebih Murah dari Motorola Razr?

Gadgetren | 22 Jan 2020 16:00
Ini Dia Bocoran Samsung Galaxy Z Flip, Bakal Lebih Murah dari Motorola Razr?
Samsung telah meluncurkan ponsel lipat Galaxy Fold pada tanggal 13 Desember 2019. Berganti tahun, beredar bocoran di internet bahwa Samsung bakal mengeluarkan kembali ponsel lipatnya bernama Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Flip sempat diperkirakan akan menyanding nama Galaxy Fold 2 atau Galaxy Bloom. Dilansir Phonearena dan Hindustantimes, Samsung Galaxy Z Flip akan diluncurkan secara global pada tanggal 11 Februari 2020 di San Fransisco, Amerika Serikat. Kabarnya pengumuman perangkat ini akan bersamaan dengan Samsung S20 Series.

Secara desain dari foto-foto dan YouTube yang beredar, model lipatan atau engsel yang hadir sedikit mirip dengan Samsung Fold hanya saja secara vertikal. Ada tombol daya di sebelah kanan bagian bawah handset dan volume di sebelah kanan bagian atas. Terdapat juga layar kecil di sebelah dual kamera utama dan lampu kilat LED tunggal.

Sebuah akun Twitter milik @ishanagarwal24 pada tanggal 20 Januari 2020 membocorkan tentang spesifikasi Galaxy Z Flip. Antara lain memiliki 6,7 inch Dynamic AMOLED Display, kamera utama 12 MP (bukan 108 MP), kamera depan 10 MP dan penyimpanan 256 GB, baterai memiliki kapasitas 3.300mAh atau 3.500mAh.

More confirmations on Galaxy Z Flip: 6.7inch Dynamic AMOLED Displya, 12MP Main Camera (not 108MP, obviously). 10MP Front Camera and 256GB Storage as told earlier. One UI 2.1, 3300mAH or 3500mAH Battery (some confusion regarding that). Black and Purple colours. https://t.co/U4GA46Qj1r

— Ishan Agarwal (@ishanagarwal24) January 20, 2020

 

Soal harga, beredar rumor bahwa Galaxy Z Flip akan punya harga lebih rendah dari $1.500 yang dimiliki pesaingnya, yakni Motorola Razr yang berotak chipset Snapdragon 710. Sementara itu, Galaxy Z Flip diperkirakan akan memiliki platform mobile Snapdragon 855.

Jika melihat kapasitas baterainya, memang Galaxy Z Flip lebih unggul dibandingkan Motorola Razr yang hanya 2.510mAh. Tanpa main game, kapasitas baterai 3.300mAh milik Galaxy Z Flip rasanya akan awet dalam beraktivitas seharian.

Samsung Galaxy Z Flip Lipat

Galaxy Z Flip sendiri telah masuk ke dalam database sertifikasi 3C China dimana terungkap memiliki pengisian daya sebesar 15W dengan nomor model SM-F700. Perangkat kameranya mampu merekam video hingga resolusi 8K dan akan ada versi 5G yang dirilis di Korea Selatan.

Salah satu pembocor gadget, Ice Universe, melalui akun Twitter-nya juga telah mengklaim bahwa lipatan Galaxy Z Flip akan memiliki layar kaca ultra tipis bukan plastik. Korea Selatan juga sebelumnya telah mengajukan merek dagang di Eropa untuk Samsung Ultra Thin Glass (UTG). Ke depannya UTG diperkirakan akan menjadi bahan produk ponsel lipat Samsung lainnya.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...