...
HP POPULER MINGGU INI

Inilah Render Terbaru Smartphone “Ecek-ecek” Milik HTC

DroidLime | 18 Jul 2019 20:22
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Inilah Render Terbaru Smartphone “Ecek-ecek” Milik HTC

 

Minggu lalu tersiar kabar kalau HTC ingin membuat smartphone baru. Ya! Smartphone yang ingin dibuat oleh pabrikan asal Taiwan ini adalah HTC Wildfire E. Ini adalah smartphone entry level yang namanya sangat mirip dengan HTC Wildfire S yang punya bodi mungil dan diperkenalkan pada tahun 2011 lalu.

Rupanya tidak hanya ingin memproduksi Wildfire E, HTC disebut-sebut juga akan membuat Wildfire Series lainnya, yakni Wildfire yang sedikit lebih premium, Wildfire E Plus yang lebih “besar” daripada Wildfire E serta Wildfire E1 yang lebih sederhana. Render keempatnya pun sudah tersebar di internet.

HTC Wildfire

HTC Wildfire diperkirakan akan memiliki layar berukuran 6,2 inci, menjadikannya yang terbesar di antara keempat Wildfire Series yang ada. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1.520 piksel dengan aspek rasio 19:9. Smartphone ini juga dipercantik dengan poni sebagai rumah dari kamera depan 16 MP.

Pada bagian belakang bercokol dua kamera, masing-masing memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Sayangnya, fungsi modul keduanya tidak diketahui. Smartphone ini diotaki MediaTek Helio P23 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB, ROM 32 GB serta baterai berkapasitas 3.500 mAh.

HTC Wildfire E

Sedangkan Wildfire E yang sudah bocor sebelumnya akan punya layar berukuran 5,45 inci dan aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ alias 720 x 1.440 piksel. Seperti telah disebutkan, smartphone ini akan dipacu oleh chipset Unisoc SC9863 dengan RAM 2 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB.

Untuk memanjakan para penyuka foto selfie, Wildfire E akan dibekali kamera depan 5 MP yang dimuat pada bezel bagian atas. Sementara, di bagian belakang ada kamera 13 MP ditambah lensa kedalaman 2 MP dan smartphone ini juga ditenagai baterai berkapasitas 3.000 mAh.

HTC Wildfire E Plus

“Plus” yang ada pada HTC Wildfire E Plus lebih menekankan pada ukuran daripada fitur yang dibenamkan. Meski begitu smartphone ini memiliki ukuran layar sedikit lebih kecil daripada Wildfire. Ya! E Plus datang dengan layar berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi 720 x 1.440 piksel.

Untuk urusan performa, HTC Wildfire E Plus ditenagai chipset Helio A22 dari MediaTek dengan CPU Cortex-A53 Quad-core. Chipset yang dibenamkan juga telah dipasangkan dengan RAM sebesar 2 GB serta penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Untuk urusan memotret, HTC Wildfire E Plus memiliki pengaturan kamera belakang yang sama dengan saudara kandungnya, Wildfire E. Ya! Dibagian belakangnya sudah terpasang dual-camera dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP. Baterainya juga berkapasitas sama, 3.000 mAh.

HTC Wildfire E1

Nah! HTC Wildfire Series yang keempat adalah Wildfire E1. Smartphone ini memiliki layar sedikit lebih besar daripada Wildfire E Plus, yakni berukuran 6,1 inci. Resolusinya masih sama, HD+ alias 720 x 1.560 piksel dengan aspek rasio 19,5:9.

Sama seperti Wildfire E Plus, HTC juga membenamkan chipset Helio A22 ke dalam Wildfire E1. Hanya saja, RAM yang dibenamkan sedikit lebih besar, yakni 3 GB yang dipadukan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sementara untuk catu dayanya, ada baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Dukungan kamera juga sedikit diupgrade, yakni kamera tunggal 16 MP di bagian belakang dan 8 MP di bagian depan yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie. Baik E1, E Plus, E dan Wildfire, semuanya mengusung dual SIM dengan konektivitas LTE, ada juga port jack audio 3.5mm dan pembaca sidik jari.

Lantas, kapan HTC akan meluncurkan keempat smartphone “ecek-ecek” ini? Terkait dengan hal itu, pabrikan asal Taiwan tersebut belum mengungkap secara terbuka. Hanya ada rumor yang menyebutkan “segera dirilis”. Jadi, kita tunggu saja kehadiran keempat smartphone ini.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia