Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

iPhone XS dan iPhone XS Max Rekondisi Dijual di Amerika Serikat, Indonesia Kapan?

Gadgetren | 29 Jan 2020 12:00
iPhone XS dan iPhone XS Max Rekondisi Dijual di Amerika Serikat, Indonesia Kapan?
Apple sebagai vendor iPhone yang produknya sangat diminati terkenal dengan menjual iPhone rekondisi secara resmi setelah selang beberapa waktu dari peluncuran resminya.

Penjualan iPhone rekondisi atau refurbished merupakan bentuk strategi Apple dalam mendistribusikan produknya ke segmen pasar yang lebih luas. Tentu saja ini bisa menjadi alternatif untuk konsumen yang ingin mendapatkan iPhone idaman mereka dengan harga lebih murah.

Bagi kamu yang sedang mencari handphone atau menabung untuk membeli iPhone, baru-baru ini Apple secara resmi mulai menjual iPhone rekondisi terbaru mereka yang berupa iPhone XS dan iPhone XS Max rekondisi. Namun apa sih iPhone rekondisi itu?

iPhone rekondisi mengartikan bahwa ponsel tersebut sudah digunakan oleh pengguna sebelumnya alias produk bekas dan dikembalikan ke pihak Apple karena klaim garansi atau kerusakan. Kemudian, Apple menggantikan komponen di dalamnya yang rusak hingga kembali normal dan dijual lagi dengan harga lebih murah.

Kedua seri iPhone XS tersebut pertama kali rilis pada bulan September 2018 silam sebagai penerus dari iPhone dan sempat menjadi ponsel flagship besutan Apple pada waktu itu.

Dikarenakan telah diperbaiki oleh pihak Apple secara langsung, kamu pun tidak perlu khawatir soal kelayakan iPhone XS dan XS Max rekondisi ini karena telah dilakukan pengujian, perbaikan, pembersihan dan pengemasan ulang sehingga dapat dijual secara layak di pasaran dengan garansi selama satu tahun bersama aksesorisnya.

Untuk versi rekondisi, iPhone XS dihargai $699 atau 9,5 juta rupiah dengan kapasitas penyimpanan 64GB, sedangkan iPhone XS Max memiliki harga rekondisi $799 atau sekitar 10 juta rupiah dengan penyimpanan yang sama. Harganya memang masih terbilang cukup mahal, namun bisa menjadi alternatif ketimbang iPhone 11 yang harganya masih menjulang tinggi.

Jika dibandingkan dengan harga awal ketika pertama kali muncul, iPhone XS punya harga sekitar 14,3 juta rupiah dan 15,8 juta rupiah untuk iPhone XS Max. Dengan demikian, iPhone XS hasil rekondisi mengalami penurunan harga hingga 4,8 juta rupiah, sementara iPhone XS Max turun harga hingga 5,8 juta rupiah.

Sebagai informasi tambahan, iPhone XS memiliki spesifikasi layar 5,8 inci sementara iPhone XS Max memiliki layar yang lebih besar, yakni 6,7 inci. Keduanya didukung dengan layar Super Retina dengan panel OLED HDR.

Selain itu juga keduanya dilengkapi fitur pemindai wajah atau faceID, pengisian daya nirkabel, desain tahan air dan kamera ganda juga telah mendukung kedua iPhone XS tersebut.

Sayangnya iPhone XS dan iPhone XS Max rekondisi ini baru secara resmi dipasarkan di Amerika Serikat. Untuk wilayah Indonesia sendiri hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak Apple Indonesia. Apakah kamu tertarik membeli iPhone XS dan XS Max rekondisi?

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...