...
HP POPULER MINGGU INI

Isi Daya di Saat Hujan Deras, Ponsel Wanita Ini Meledak

Telset | 26 Okt 2019 21:25
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Isi Daya di Saat Hujan Deras, Ponsel Wanita Ini Meledak

Mengisi daya ponsel di kala hujan deras sepertinya akan menjadi sesuatu yang harus dihindari nantinya. Betapa tidak, kejadian nahas menimpa seorang wanita asal Kuching, Malaysia ketika ia melakukan aktivitas tersebut di kala hujan deras yang disertai kilat. Tiba-tiba saja, ponsel wanita ini meledak.

Peristiwa ini terjadi pada 23 Oktober lalu. Saat itu, wanita berusia 26 tahun yang bekerja sebagai asisten toko itu sedang asyik menggunakan sambil mengisi daya ponselnya. Sebelum akhirnya petir menyambar dan membuat ponsel meledak.

Ledakan tersebut berhasil melukai tangan kanannya, yang kala itu tengah memegang ponsel. Menurut Oriental Daily, model ponsel yang meledak tidak diketahui.

Pasca ledakan, sejumlah pemilik toko di sekitar pun dibuat kaget. Mereka menyelidiki dan menemukan bahwa ledakan itu disebabkan oleh pengisian ponsel oleh korban. Mereka pun segera menghubungi petugas layanan darurat untuk bantuan.

Beruntung, si empunya ponsel hanya mengalami luka ringan. Ia kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sarawak untuk dirawat.

Dilansir dari It Still Works, disebutkan bahwa menggunakan ponsel selama terjadi badai berbahaya. Begitu juga dengan ponsel yang dicolokkan ke pengisi daya. Ini karena aktivitas tersebut memberikan jalur konduktif bagi petir untuk mengikuti lokasi yang awalnya dituju olehnya, yakni tubuh kita.

Kejadian ponsel meledak akibat pengisian daya sendiri sebenarnya bukan baru sekali atau dua kali ini saja terjadi. Sebelumnya, kasus semacam ini sudah marak terjadi. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah grup Facebook Info Semasa Berita, seorang warga Malaysia juga membagikan kisahnya, ketika ia nyaris kehilangan nyawa gara-gara ponselnya meledak saat dia mengisi daya semalaman.

Wanita bernama Jessie Ooi ini mengatakan, kejadian ponsel meledak ini terjadi saat ia sedang tertidur pulas. Tiba-tiba, dia mendengar suara “pop” dengan keras. Ia akhirnya terbangun dan mencari sumber suara letupan itu, kemudian melihat sprei dan bantalnya terbakar. [BA/IF]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia