...
HP POPULER MINGGU INI

Jadi Menkominfo, Seperti Ini Profil Johnny G Plate

Selular | 22 Okt 2019 18:35
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Jadi Menkominfo, Seperti Ini Profil Johnny G Plate

Teka-teki siapa yang bakal mengisi kursi Menteri Komunikasi dan Informatika usai sudah dengan ditetapkannya Johnny G Plate sebagai Menkominfo di Kabinet Indonesia Maju menggantikan Rudiantara.

Titik terang penunjukan Politikus Partai Nasdem ini sebenarnya sudah dimulai saat dirinya diminta datang ke Istana oleh Pesiden Joko Widodo. Usai pertemuan dengan Jokowi, Johnny menyampaikan bahwa dirinya bakal mengemban tanggung jawab yang berkaitan dengan startup dan pengembangan digitalisasi.

“Berhubungan dengan startup dan pengembangan digitalisasi, dan regulasi yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi,” kata Johnny kepada awak media, seusai pertemuannya dengan Presiden Jokowi,” Selasa (22/10/2019) di Istana Negara, Jakarta.

Seperti apa profil Johnny G Plate?

Sebelum ditunjuk sebagai Menkominfo RI, Johnny merupakan anggota DPR Komisi XI membidangi keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan, dan lembaga keuangan bukan bank di DPR RI untuk periode 2014-2019.

Johnny juga dipercaya sebagai Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) XI, anggota Badan Anggaran, dan anggota Badan Musyawarah DPR RI, hingga Ketua Departemen Energi Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup DPP Nasdem. Pada 2017, dia juga ditunjuk sebagai Sekjen Partai NaDem.

Sebelum terjun ke dunia politik, Pria kelahiran 10 September 1956 ini adalah seorang pengusaha. Johnny memulai bisnisnya di awal 1980-an. Bisnisnya bergerak di bidang alat-alat kebutuhan perkebunan.

Lulusan S1 Universitas Katolik Atma Jaya ini bersama koleganya memperluas bisnisnya ke dunia transportasi penerbangan. Dirinya juga sempat ambil bagian di Air Asia.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia