...
HP POPULER MINGGU INI

Jenis Layar Trio iPhone 2020 Mirip Apple Watch Series 4

Telset | 05 Jan 2020 23:01
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Jenis Layar Trio iPhone 2020 Mirip Apple Watch Series 4

Apple kemungkinan besar akan menggunakan panel layar yang sama dengan Apple Watch Series 4 dan 5 untuk iPhone 2020. Layar LTPO Backplane, demikian layar itu disebut, akan disematkan pada suksesor iPhone 11 Series yang sudah didukung oleh teknologi 5G.

Sekadar informasi, LTPO Backplane berperan penting dalam refresh rate layar serta konsumsi daya.

LTPO Backplane dikembangkan oleh Apple untuk Apple Watch Series 4 dan Apple Watch Series 5, sehingga 15 persen lebih efisien dan mengonsumsi daya lebih sedikit.

Informasi menyebut, LG Display segera mengirim panel layar sentuh menggunakan teknologi LTPO Backplane ke Apple. LTPO Backplane mencakup komponen yang digunakan oleh transistor film tipis dan bertugas menghidupkan maupun mematikan piksel individu.

Satu keuntungan menggunakan LTPO Backplane adalah layar menjadi lebih tipis. Jika memutuskan untuk menggunakan teknologi tersebut untuk trio model iPhone 2020, Apple bisa terus meningkatkan ukuran baterai tanpa membuatnya tampak lebih tebal.

Maklum saja, mengingat semua iPhone 2020 bakal mendukung jaringan 5G, tentu daya tahan baterai menjadi pekerjaan rumah besar bagi Apple. Tapi, apabila Apple memutuskan memakai LTPO Backplane, tugas Apple mengatasi daya baterai trio iPhone 2020 jelas akan beres.

Seperti dikutip Telset.id dari phoneArena, Senin (06/01/2020), memakai LTPO Backplane, masa pakai atau daya baterai trio iPhone 2020 bakal mengalami peningkatan signifikan. Dengan kata lain, pengguna tak lagi perlu sering mengisi ulang daya baterai perangkat.

Asal tahu saja, analis TF International, Ming-Chi Kuo, mengungkapkan bahwa Apple akan merilis lima model iPhone baru pada tahun ini, termasuk iPhone 9. Ia menyebut, iPhone 9 kemungkinan akan dirilis pada awal Maret 2020 dengan ukuran layar LCD 4,7 inci. (SN/FHP)

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia