...
HP POPULER MINGGU INI

Jika Instagram Terlanjur Disusupi Iklan Kacamata Ray-Ban

Selular | 26 Nov 2019 20:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Jika Instagram Terlanjur Disusupi Iklan Kacamata Ray-Ban

Belakangan , sejumlah pengguna Instagram mengaku mengalami peretasan dan akun mereka tiba-tiba memposting foto-foto yang disadari, berisi penipuan.

Postingan teman yang menampilkan foto seperti promo produk kacamata Ray-Ban, kemungkinan besar akun Instagram itu telah mengalami peretasan.

Jika hal tersebut terlanjur terjadi pada Anda, hal yang dilakukan adalah menghapus postingan produk yang dianggap peretasan.

Kemudian langkah selanjutnya adalah:

  1. Logout dari akun Instagram dan semua yang terkoneksi dengannya.
  2. Ubah kata sandi atau password.
  3. Masuk ke edit profile
  4. Kemudian ganti email. Jika Anda memiliki email lain, selain email yang digunakan sebelumnya.
  5. Jika hal itu belum cukup, Anda juga bisa mengganti nomor telepon.
  6. Ketika hal tersebut dilakukan, Anda akan mendapatkan kode Instagram melalui sms.
  7. Kemudian Anda bisa masuk ke pengaturan, lalu pilih keamanan dan autentikasi dua faktor.

  • Dan memasukan enam digit nomor yang diminta, setelah itu Anda akan mendapatkan lima kode nomor yang bisa digunakan ketika ponsel Anda hilang, atau mencurigai Instagram diretas.
  • Ketika sudah pulih, jangan mengklik tautan yang mencurigakan

Setelah langkah-langkah ini dilakukan, Instagram akan aman dari promo -promo iklan peretasan.

Perlu diketahui, seperti dikutip dari berbagai sumber, menurut pakar keamanan dari Vaksincom, postingan iklan yang menawarkan produk dengan harga rendah yang dilakukan oleh bukan pemilik akun Instagram merupakan bentuk scam yang biasa dilakukan.

Ia menegaskan ada kemungkinan besar akun Instagram yang memposting iklan tesebut sudah diretas oleh seseorang. Sehingga peretas bisa memposting hal apa pun dengan akun tersebut, tanpa diketahui oleh pemiliknya.

Dalam postingan foto tersebut memang tampak lazim. Foto-foto datang dalam berbagai bentuk, tetapi cenderung menampilkan logo dan kacamata hitam Ray-Ban, di samping penawaran yang menggoda,

Hal ini merupakan kelanjutan dari praktik menyalahgunakan akun media sosial yang disusupi untuk mengirim iklan palsu, atau iklan untuk barang palsu.

Kejadian ini rupanya tidak menyasar pengguna Instagram di Indonesia saja. Bahkan di negara lain, modus serupa juga pernah terjadi. Ada banyak pengguna Instagram di Inggris, yang juga diretas dan memposting iklan kacamata Ray-Ban. Seperti dikutip The Sun

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia