...
HP POPULER MINGGU INI

Kamera Depan iPhone 11 Pro Max Masuk Top 10 Pengujian DxOMark

DroidLime | 27 Jan 2020 19:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Kamera Depan iPhone 11 Pro Max Masuk Top 10 Pengujian DxOMark

Sejak Januari tahun lalu DxOMark telah menambahkan pengujian kamera depan dari perangkat seluler yang masuk ke dapur ujicobanya. Sejak saat itu, kita pun mulai melihat ada beberapa smartphone yang langsung diuji kamera depannya oleh DxOMark.

Nah! Smartphone yang baru diuji kemampuan kamera depannya oleh DxOMark adalah iPhone 11 Pro Max. Ya! Tercatat smartphone buatan Apple yang dirilis tahun lalu in memiliki skor keseluruhan dengan nilai 91 poin. Ini sekaligus menempatkan iPhone 11 Pro Max ke dalam Top 10 ponsel pntar dengan kamera depan terbaik.

Ya! Meraih skor 91 poin juga menempatkan iPhone 11 Pro Max sedikit berada di atas Huawei P30 Pro yang hanya mampu meraih skor 89 poin. Meski begitu, smartphone buatan Apple tersebut masih kalah jika dibandingkan dengan Galaxy Note9, Google Pixel 3 dan Pixel 4 yang masing-masing meraih skor sama, yakni 92 poin.

DxOMark menilai bahwa kamera depan iPhone 11 Pro Max mampu menawarkan peningkatan kualitas gambar yang lebih bagus daripada iPhone Xs Max. Selain itu, penambahan lensa yang lebih lebar pada perangkat baru adalah nilai tambah yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kekuatan lainnya adalah skor yang lebih tinggi untuk fokus, dengan kedua wajah dan latar belakang dengan detail yang lebih baik di berbagai jarak. Selain itu, dukungan bokeh yang efektif ketika pengguna ingin mengaburkan latar belakang dari objek yang dibidik.

Penilai lainnya yang membuat DxOMark memberikan skor tinggi adalah kemampuan foto selfie di luar ruangan. Dikatakan, eksposur yang dihasilkan sangat akurat pada wajah dan dynamic range yang cukup lebar memastikan sorotan dan warna kulit bisa terkontrol dengan baik, bahkan dalam kondsi yang sangat cerah.

Selain itu, kamera SL 3D baru mampu menunjukkan kinerja terbaik dalam hal rendering bokeh dalam bidikan portrait. Hanya saja, kamera depan iPhone 11 Pro Max masih tertinggal dalam aspek noise dan low-light. Ya! DxOMark menilai bahwa smartphone ini banyak kehilangan poin dalam aspek pengujian low-light.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia