Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Kelebihan dan Kekurangan Luna SIMO Gak Hanya Sekedar Kartu SIM Virtual!

Gadgetren | 28 Jan 2020 12:00
Kelebihan dan Kekurangan Luna SIMO Gak Hanya Sekedar Kartu SIM Virtual!
Luna baru saja meluncurkan sebuah smartphone unik bernama Luna SIMO,yang digadang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

Smartphone baru tersebut saat ini sudah mulai beredar di Indonesia dengan harga yang cukup murah, yakni Rp 1.399.000. Menariknya, smartphone yang dilabeli dengan harga relatif murah ini menawarkan beberapa hal yang patut untuk dipertimbangkan.

Nah supaya kamu bisa lebih mudah untuk mempertimbangkannya, beberapa hal tersebut secara sederhana dapat dilihat pada kelebihan dan kekurangan yang ditawarkannya berikut ini!

Kelebihan Luna SIMO

Satu hal yang menjadi kelebihan unggulan dari Luna SIMO adalah SoC MediaTek Helio P23 yang digunakan. Namun keunggulannya bukan mengenai sektor kinerja yang dimilikinya melainkan lebih ke dukungan yang dibawa.

Berkat chipset tersebut, Luna SIMO bisa memiliki dukungan untuk kartu SIM Virtual, yakni sebuah teknologi yang bisa digunakan menambahkan nomor telepon ke smartphone tanpa perlu kartu SIM fisik seperti pada umumnya.

Untuk memastikan pengguna bisa mendapatkan layanan internet yang pas dengan kartu SIM virtual di dalamnya, Luna pun menggandeng layanan Skyroam SIMO sesuai dengan nama yang diusungnya.

Bagi kamu yang masih asing, SIMO merupakan salah satu layanan internet berbasis kartu SIM virtual yang menawarkan kuota murah, jaringan terbaik, dan bebas roaming di berbagai macam negara.

Kelebihan dan Kekurangan Luna SIMO Virtual SIM

Hal ini dimungkinkan karena layanan internet ini telah bekerja sama dengan berbagai macam operator di 130 negara untuk menunjang jaringannya. Di Indonesia sendiri, layanan ini telah bekerja sama dengan Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo.

Untuk perangkat Luna SIMO, SIMO menyediakan beberapa paket pilihan yang sangat murah seperti kuota 2.000 GB seharga Rp 145.000 dan kuota 4.000 GB seharga Rp 200.000 di dalam aplikasinya.

Selain kartu SIM virtual ini, Luna juga menyediakan dukungan untuk dua buah kartu SIM melalui slot hibrida sehingga pengguna bisa memakai kartu SIM hingga tiga buah secara keseluruhan.

Luna juga sudah memiliki dukungan kamera dari Sony pada kamera utama. Perangkat ini sudah dilengkapi dengan sensor Sony IMX135 yang merupakan sensor kamera flagship di masa lalu.

Kelebihan dan Kekurangan Luna SIMO Kamera

Sebagai gambaran untuk hasil pengambilan fotonya, IMX135 merupakan sensor yang pernah digunakan oleh smartphone flagship seperti Sony Xperia Z, LG G3, Samsung Galaxy Note dan Samsung Galaxy S4.

Namun perlu dicatat, hasilnya bisa jauh berbeda karena juga bergantung kepada kemampuan pengolahan dari ISP yang ditawarkan SoC dan kemampuan piranti lunak kamera yang digunakan.

Kekurangan Luna SIMO

Dibanderol dengan harga yang tak sampai Rp 1,5 juta, Luna SIMO sayangnya tidak menawarkan sensor pemindai sidik jari. Namun sebagai penggantinya, mereka sudah menggunakan teknologi face unlock sebagai alternatif membuka kunci layar..

Kapasitas baterai yang ditawarkan Luna SIMO juga tergolong cukup standar dan masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa smartphone dari merek lain di rentang harga yang sama.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...