...
HP POPULER MINGGU INI

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite, Sudah Telat Untuk Tahun 2020?

Gadgetren | 11 Jan 2020 11:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite, Sudah Telat Untuk Tahun 2020?
Tahun 2020 sebenarnya akan menjadi tahun bagi Samsung Galaxy S11 (S20). Namun seperti apa yang dikabarkan sebelumnya, Samsung justru memulai tahun ini dengan memperkenalkan Samsung Galaxy S10 Lite.

Galaxy 10 Lite merupakan varian terjangkau dari keluarga flagship Samsung. Perangkat ini bakal menjadi alternatif baru dari Samsung Galaxy S10e yang turut diluncurkan pada tahun 2019 lalu.

Meskipun sampai sekarang belum ada kabar pasti mengenai harganya, tetapi percayalah bahwa perangkat ini layak untuk dinantikan. Jika kamu tak percaya, berikut ini beberapa buktinya.

Kelebihan Samsung Galaxy S10 Lite

Galaxy S10 Lite membuktikan bahwa versi lite dari sebuah smartphone tak harus selalu memiliki kinerja yang tertinggal dari versi umumnya. Hal ini terbukti dari penggunaan chipset premium di dalamnya yang masih sama.

Seperti keluarga Galaxy S10 sebelumnya, perangkat ini sudah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 855 untuk menunjang kinerjanya. Meskipun bukan yang paling baru lagi, SoC ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dipadukan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, SoC berlitografi 7 nm ini menjanjikan kinerja yang memberikan pengalaman terbaik saat mengambil foto, bermain game, berselancar di media sosial maupun aktivitas lainnya.

Galaxy S10 Lite bahkan dipersenjatai dengan baterai yang sedikit lebih besar untuk menunjang semua kebutuhan dayanya. Baterai 4.500mAh yang digunakannya terhitung lebih besar dibandingkan baterai Samsung Galaxy S10 Plus sekalipun.

Kamera yang semakin kekinian juga menjadi kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone ini. Dengan kamera depan 32 MP dan kamera utama 48 MP + ultra-wide 12 MP + makro 5 MP, Galaxy S10 Lite tentu bisa memenuhi semua kebutuhanmu.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite Kamera

Beralih ke layarnya, Galaxy S10 Lite juga bukan smartphone yang bakal terlihat murahan. Meskipun tidak menggunakan layar yang melengkung, layar 6,7 inci Full HD+ (2400 x 1080 pixels) yang diusungnya sudah menggunakan panel Super AMOLED Plus yang tipis dan ringan.

Dukungan sensor pemindai sidik jari yang terintegrasi pada layar tersebut juga menjadi kelebihan tambahan yang tak boleh dilupakan. Hal ini lah yang membuatnya tampak lebih kekinian dibandingkan versi “murah” Galaxy S10 sebelumnya.

Kekurangan Samsung Galaxy S10 Lite

Satu-satunya yang disayangkan dari Galaxy S10 Lite adalah hilangnya port jack audio yang mengartikan bahwa kamu perlu menambah budget untuk membeli headset wireless, kecuali Samsung besok menyertakannya sebagai bonus dalam paket penjualan.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia