Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Kenapa Tidak Bisa Like Foto Atau Video di Instagram? Apa Penyebabnya?

Gadgetren | 04 Feb 2020 13:00
Kenapa Tidak Bisa Like Foto Atau Video di Instagram? Apa Penyebabnya?
Sebagai salah satu media sosial terpopuler di dunia, Instagram telah memiliki pengguna lebih dari 1 miliar dan terus bertambah setiap periodenya.

Sementara itu, Instagram selalu menghadirkan fitur-fitur terbaru agar penggunanya tidak bosan ketika menggunakan aplikasi berbagi foto ini dalam aktivitas sehari-hari.

Dengan jumlah pengguna yang sangat banyak, tidak mengherankan kalau ada berbagai kasus di Instagram yang mungkin belum kamu ketahui. Salah satunya adalah mngapa terkadang tidak bisa melakukan Like terhadap foto atau video yang hadir di Timeline Instagram.

Tentu saja isu ini terjadi bukan tanpa alasan karena ada berbagai faktor yang bisa menyebabkannya.

Akun Sedang Diblokir Atau Di-Banned Sementara Oleh Facebook

Salah satu alasan yang paling sering terjadi ketika pengguna tidak bisa melakukan Like terhadap foto atau video di Instagram adalah disebabkan akun sedang terkena blokir atau banned sementara oleh Facebook.

Alasannya pun kerap kali dikarenakan pengguna terlalu banyak melakukan aktivitas Like terhadap foto atau video orang lain atau sedang mengikuti kampanye sebuah brand dengan jumlah Like yang terlalu banyak dalam jeda waktu sikat.

Melihat hal tersebut, Instagram pun akan mencurigai akun yang memberikan banyak Like dalam jeda waktu yang singkat dan menganggapnya sebagai sebuah spam. Tentunya hal ini akan berimbas pada pemblokiran akun sementara.

Pemblokiran akun ini biasanya akan berlangsung selama 24 jam. Pada waktu tersebut, kamu sebaiknya menghentikan aktivitas di Instagram terlebih dahulu. Setelah blokir selesai melewati 24 jam, maka kamu juga jangan langsung melakukan Like karena beberapa akun ada yang langsung blokir kembali ketika melakukan Like setelah waktu pemblokiran selesai.

Untuk itu, kamu dapat memberikan jeda antara waktu selesai pemblokiran dan memberikan Like pertama kembali pada foto pengguna lain di Instagram. Sebaiknya, kamu melakukan Like pada hari selanjutnya agar Instagram tidak mencurigai aktivitas kamu lagi.

Instagram Sedang Bermasalah

Pada saat Instagram sedang bermasalah pada sistemnya, maka tidak menutup kemungkinan dapat membuat penggunanya tidak bisa melakukan Like, posting foto atau video, membuat Story, atau aktivitas lainnya di Instagram. Hal ini biasanya disebabkan oleh tingginya lalu lintas data dari pengguna, server sedang bermasalah, atau Instagram sedang melakukan update fitur terbaru.

Untuk kasus ini, kamu sebaiknya menunggu hingga Instagram kembali normal atau coba bertanya ke teman apakah mengalami hal yang sama atau tidak. Apabila aplikasi sedang bermasalah pada hari ini, maka kamu dapat mengakses kembali besoknya setelah sistem kembali normal.

Pemerintah Memblokir Sementara Akun Instagram

Pada kasus tertentu, pemerintah akan turun tangan untuk memblokir akun Instagram untuk seluruh wilayah di negara tersebut. Hal ini pun pernah terjadi pada saat Pemilu Presiden pada tahun 2019 silam, dimana banyak beredar berita negatif sehingga Instagram diberikan akses terbatas oleh pemerintah.

Akses terbatas ini menyebabkan banyak akun Instagram di Indonesia tidak dapat melakukan Like terhadap foto atau video yang tampil di Timeline. Bahkan aksi dari pemerintah ini berlangsung selama beberapa hari hingga membuat pengguna merasa tidak terasa nyaman. Dalam kasus ini, kita memang harus menunggu hingga pemerintah membuka blokirnya kembali.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...