Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Lewat Coronavirus, Google Kasih Tips Cegah Virus Corona

Telset | 01 Feb 2020 02:59
Lewat Coronavirus, Google Kasih Tips Cegah Virus Corona

Coba deh ketik “Coronavirus” di kolom pencarian Google Search. Hasilnya, akan terlihat beberapa tips cegah wabah virus Corona yang saat ini sudah menyebar di beberapa negara.

Ya, baru-baru ini Google memberikan tips cegah wabah virus Corona via Google Search. Ketika pengguna mengetik kata “Coronavirus” di halaman pencarian, Google akan mengarahkannya ke halaman yang telah dikurasi.

Di sana, pengguna akan mendapatkan tips keamanan, berita terbaru dan keterangan dari WHO terkait Virus Corona.

Dilansir Telset.id dari The Verge pada Sabtu (01/02/2020), usaha ini hanyalah salah satu bentuk dari Google SOS Alerts yang kini tengah berjalan.

Melalui akun Twitter @Google_Comms pada Rabu (30/01), Google juga mengumumkan hibah langsung USD 250 ribu atau Rp 3,4 miliar melalui filantropi perusahaan yakni Google.org.

Dana hibah tersebut akan diberikan ke Palang Merah Cina untuk membantu mendukung upaya bantuan menghadapi Virus Corona.

 

To help support relief efforts, @Googleorg issued a $250,000 direct grant to the Chinese Red Cross. Additionally we launched an internal campaign inviting Googlers to donate. So far, https://t.co/ldmgae16C7 and Googlers have raised over $800K USD (3.5M rmb).

— Google Communications (@Google_Comms) January 30, 2020

 

Baru-baru ini juga, WHO sudah mengumumkan situasi darurat global terkait wabah virus Corona. Pengumuman ini dilakukan karena lebih dari 8.000 kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 170 orang meninggal dunia akibat virus tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kantor Google di China untuk sementara waktu ditutup. Raksasa pencarian itu menutup kantornya karena wabah virus Corona yang semakin menyebar di daratan China dan banyak negara di Asia.

Berdasarkan laporan dari The Verge, bukan cuma kantor Google di China yang tutup sementara, kantor Google yang berada di Hong Kong dan Taiwan pun terpaksa ditutup akibat wabah virus mematikan tersebut.

Menurut juru bicara Google, seperti dilansir Telset.id pada Kamis (30/01/2020), kantor mereka ditutup untuk mematuhi pedoman pemerintah, dan itu juga memberlakukan pembatasan perjalanan bisnis sementara untuk terbang ke China dan Hong Kong.

Selain Google, Apple dan Facebook juga mengeluarkan kebijakan terkait penyebaran Corona. Kedua perusahaan tersebut membatasi perjalanan karyawan ke China demi terhindar dari virus.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...