...
HP POPULER MINGGU INI

Luar Biasa! Hanya Butuh Setahun, realme Jadi Top 5 di Indonesia

Review1st | 09 Okt 2019 00:54
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Luar Biasa! Hanya Butuh Setahun, realme Jadi Top 5 di Indonesia

Oktober 2019 menjadi momen di mana realme genap setahun berkiprah di Indonesia. Pada tahun 2018, brand asal Tiongkok ini memberanikan diri untuk terlibat dalam kompetisi ponsel pintar di Tanah Air.

Padahal sudah diketahui oleh khalayak bahwa tidak mudah untuk sebuah brand baru bisa mengambil perhatian pasar. Namun realme berani dan percaya diri bahwa produk-produknya akan disukai oleh para penyuka teknologi di sini.

Pada awal kehadiran, realme membawa produknya yang bernama realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1. Dengan strategi yang tepat dan produk yang mumpuni, produk-produk tersebut berhasil mendulang popularitas. Salah satu contoh adalah dengan terjualnya puluhan ribu unit realme C1 di Lazada.

Untuk mempererat hubungan dengan para konsumen, realme pun membentuk realme Community pada November 2018 berikut aplikasinya. Melalui kanal ini realme memberikan wadah bagi para pengguna, juga penggemar, untuk bisa saling bertukar pikiran mengenai produk-produk realme.

Dari wadah ini juga bisa terjalin kekerabatan yang baik antar pengguna juga dengan pihak realme Indonesia. Sebab, realme selalu mendengar masukan dari para penggunanya. Kanal ini menjadi salah satu jalan agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Memasuki tahun 2019 ini, realme mulai mengawali langkah dengan sejumlah strategi baru. Sebelumnya, realme memilih untuk menggunakan tagline Proud to Be Young sebagai tanda ajakan untuk anak muda Indonesia agar bangga akan dirinya sekarang ini. Bangga bahwa mereka adalah bibit penerus bangsa yang akan memiliki pengaruh besar ke depan.

Di tahun yang baru, realme mengubah tagline mereka dengan sesuai dengan brand spirit yang baru. Dare to Leap menjadi motivasi realme untuk mengajak para anak muda melangkah lebih jauh.

Untuk lebih berani menembus batasan-batasan yang ada selama ini. Melalui ajakan tersebut realme ingin anak muda untuk memiliki visi yang lebih maju. Hal ini mengingat tantangan global akan semakin besar.

Tidak hanya perubahan brand spirit, di tahun ini realme juga lebih berani membawa inovasi yang lebih berani. realme sendiri memiliki tujuan utama untuk bisa membawa produk dengan pengalaman terbaru dan terunik ke anak muda Tanah Air.

Terlihat dari jajaran produk berkualitas yang telah mereka bawa seperti realme 3, realme 3 Pro, realme C2, realme X, dan yang terbaru adalah realme 5 dan realme 5 Pro.

Usaha yang keras itu berbuah hasil. Hanya dalam waktu satu tahun beroperasi, realme telah mencatat beragam pencapaian yang membanggakan. realme berhasil menjadi 10 besar pemain ponsel pintar di dunia. realme secara langsung berhadapan dengan Samsung, Huawei, dan Apple. Bukan asal mengklaim, daftar ini tercatat di hasil survey Counterpoint periode kuartal kedua tahun 2019.

Bahkan lebih jauh lagi, khususnya di Indonesia, realme telah merangsek masuk ke posisi 5 besar pemain ponsel pintar. Tidak hanya dari Counterpoint, tapi hasil laporan lembaga survey lain seperti Canalyst dan IDC turut menyuarakan hal yang sama. Menjadi salah satu dari banyak lagi bukti bahwa realme memang benar berhasil menarik perhatian pasar Indonesia hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Pencapaian yang luas biasa di atas lantas tidak membuat mereka berpuas hati. Kini realme telah menyiapkan tujuan baru yaitu untuk menjadi brand ponsel pintar dengan teknologi trendi sehingga membuat para penggunanya bisa lebih merasakan pengalaman dari sisi performa, desain, serta kualitas yang jauh lebih baik lagi.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia