...
HP POPULER MINGGU INI

Masih Wabah Corona, Foxconn Buka Lagi Pabrik iPhone di China

Telset | 10 Feb 2020 23:40
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Masih Wabah Corona, Foxconn Buka Lagi Pabrik iPhone di China

Foxconn, pabrik terbesar Apple dalam merakit iPhone, membuka kembali satu pabrik utamanya di China. Foxconn bahkan berpeluang memenangkan persetujuan untuk membuka kembali pabrik lain di tengah wabah virus Corona.

Foxconn memulai kembali sebagian produksi di pabrik Zhengzhou pada Senin (10/02) waktu setempat, setelah libur Tahun Baru Imlek. Namun, hanya 10 persen tenaga kerja atau sekitar 16.000 orang yang dilaporkan dapat kembali bekerja.

Pemerintah China juga memberi Foxconn izin untuk membuka kembali pabrik di selatan kota Shenzhen. Informasi menyebut bahwa dua pabrik di China yang mulai beraktivitas lagi sebagian besar merupakan jalur utama perakitan Apple iPhone.

Foxconn mengatakan kepada para pekerja untuk kembali beraktivitas dengan mengenakan masker. Para pekerja Foxconn juga mengikuti sistem makan tertentu dan menjalani pemeriksaan suhu, sesuai dengan memo internal perusahaan soal wabah virus Corona.

Perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini, bekerja sama dengan pejabat China untuk memulai kembali produksi. Syaratnya, produksi dilakukan secara terukur dan tertib sambil menjaga keselamatan karyawan sebagai prioritas utama.

Produksi secara penuh di pabrik-pabrik Foxconn kemungkinan tidak akan dilanjutkan hingga akhir Februari 2020. Alasannya, Foxconn akan membutuhkan satu minggu hingga dua minggu untuk meningkatkan operasi produksi di semua pabrik.

Mengenai kabar ini, Apple tidak menanggapi permintaan komentar. Yang jelas, pada perdagangan bursa Senin kemarin, saham raksasa teknologi tersebut mengalami penurunan 0,2 persen di level USD 319,32 atau Rp 4,3 jutaan per lembar.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia