...
HP POPULER MINGGU INI

Masuk Dapur DxOMark, Kamera Belakang Nokia 7.2 Raih Skor 85 Poin

DroidLime | 12 Jan 2020 21:30
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Masuk Dapur DxOMark, Kamera Belakang Nokia 7.2 Raih Skor 85 Poin

 

Pada bulan September 2019 lalu HMD Global telah meluncurkan Nokia 7.2. Ya! Ini adalah smartphone kelas menengah yang akhirnya masuk ke dalam dapur DxOMark untuk diuji kemampuan kameranya. Cukup mengejutkan, hasilnya tampak mirip dengan Nokia 9 PureView.

Secara keseluruhan, Nokia 7.2 telah mendapatkan skor DxOMark sebesar 85 poin. Ya! Ini menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan Nokia 8. Hasil dari smartphone ini secara luas sebanding dengan Nokia 9 PureView yang diluncurkan awal tahun lalu.

Ketika dipakai untuk memotret, DxOMark menilai smartphone ini mampu meraih skor 90 poin. Ya! Ada sedikit peningkatan jika dibandingkan dengan Nokia 9 PureView yang dinilai oleh DxOMark hanya meraih skor 88 poin. DxOMark menambahkan memang ada beberapa perbedaan penting dalam hal kinerja dari kedua perangkat ini.

DxOMark juga menegaskan bahwa penambahan lensa ultra-wide mampu mendongkrak skor akhir yang diraih oleh Nokia 7.2. Akan tetapi, ponsel ini tdak sebagus Nokia 9 PureView dalam hal warna, fokus otomatis atau pun foto malam hari. Ketika dipakai untuk video recording, Nokia 7.2 mampu mencetak skor 75 poin.

Seperti yang sudah kita tahu bersama, Nokia 7.2 datang dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya menggunakan sensor 48 MP Quad-Bayer 1/2 inci dengan piksel 0,8 um. Kamera utama ini juga dilengkapi dengan bukaan f/1.8 ditambah dengan dukungan PDAF.

Lensa kedua yang yang disematkan oleh HMD Global ke dalam Nokia 7.2 adalah lensa ultra-wide dengan sensor 5 MP yang punya bukaan f/2.2. Terakhir, adalah lensa kedalaman dengan sensor 5 MP yang cocok untuk kebutuhan foto bokeh. Kamera belakang Nokia 7.2 juga dibekali fitur ZEISS Modern, ZEISS Swirl dan ZEISS Smooth.

Ada juga dukungan Mode Malam yang menggunakan kombinasi fusi gambar tingkat lanjut dan banyak eksposur untuk gambar yang lebih cerah dengan detail yang kaya. Nokia 7.2 punya layar PureDisplay 6,3 inci dengan resolusi FullHD+. HMD juga membenamkan prosesor PixelWork untuk koneversi HDR real-time.

Smartphone ini juga datang dengan notch di bagian atas layar yang juga menjadi “rumah” dari kamera depan 20 MP dengan dukungan lensa Carl ZEISS. Untuk dapur pacunya, Nokia 7.2 telah dibekali dengan chipset Snapdragon 660 dengan komposisi RAM 4 GB + 64 GB dan 6 GB + 128 GB.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia