Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Telset | 24 Jan 2020 10:30
Mau Simpan Status WhatsApp yang Lucu-lucu, Begini Caranya!

Sering kali kita menemukan status WhatsApp lucu yang dibagikan oleh teman-teman kita. Akan tetapi, status ini hanya berlaku sementara alias 24 jam saja. Lantas, bagaimana cara simpan status WhatsApp yang menarik nan lucu ini?

Perlu diketahui, seperti Instagram Story, status di aplikasi chatting ini hanya berlaku 24 jam saja. Namun, tidak seperti Instagram Story yang otomatis tersimpan di bagian Archive, WhatsApp belum memiliki fitur yang bisa menyimpan status yang diunggah pengguna.

Nah, untuk bisa simpan status di aplikasi chatting tersebut, sebaiknya simak baik-baik tips yang akan kami berikan. Pasalnya, tim Telset.id akan membagikan cara simpan status WhatsApp bagi Anda para pembaca setia.

Dalam tips ini, kami menggunakan aplikasi yang disebut Notisave. Sebelumnya, aplikasi ini juga sudah kami gunakan untuk tips membuka pesan yang telah terhapus.

  • Install terlebih dahulu aplikasi Notisave di Google Play Store maupun App Store.
  • Kemudian, izinkan aplikasi Notisave untuk mengakses notifikasi pada smartphone.
  • Pastikan, Anda tidak memblokir notifikasi WhatsApp pada daftar blokir notifikasi di aplikasi Notisave.
  • Untuk melihat status yang ingin disimpan, buka tab All. Tab ini menampilkan notifikasi-notifikasi yang telah disimpan oleh Notisave.
  • Akan muncul WhatsApp Status, buka menu tersebut. Menu ini menampilkan seluruh status dari daftar kontak Anda, yang sebelumnya telah dilihat melalui WhatsApp.
  • Lalu, buka gambar yang ingin Anda simpan.
  • Tekan tombol download yang ada di sudut kiri bawah.
    Membuka Status WhatsApp yang Sudah Hilang
  • Gambar dari status telah berhasil disimpan. Untuk melihatnya, buka tab Saved.

Bagaimana, mudah kan caranya? Tapi sebelumnya, perlu Anda garis bawahi. Status yang bisa disimpan hanyalah status yang pernah Anda buka melalui aplikasi WhatsApp.

Sebab, Notisave hanya menyimpan gambar atau video yang telah dimuat atau di-load saat Anda membukanya di WhatsApp. Selamat mencoba!

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...