Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Membuat Instastories Typhography Kekinian Ala Madariyanhadi

gadgetsquad | 28 Jan 2020 10:47
Membuat Instastories Typhography Kekinian Ala Madariyanhadi

Instagram adalah salah satu media sosial yang saat ini sedang hits dan digunakan banyak orang. Pada aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa berbagi atau mengambil foto dan video, menerapkan filter digital dan membagikannya ke jejaring sosial media lainnya termasuk instagram sendiri.

Salah satu fitur instagram selain IGTV yang banyak digemari adalah Instagram Stories. Fitur ini mirip seperti Snapchat stories, dimana postingan foto ataupun video yang dishare bersifat sementara dan akan hilang dengan sendirinya setelah 24 jam.

Tidak perlu khawatir, dalam hal ini tentunya Instagram sudah membuat solusinya dengan menghadirkan fitur “Stories Highlight”. Dengan fitur ini pengguna bisa merangkum beberapa video yang sudah diunggah dan dijadikan dalam satu cuplikan. Untuk mengetahui fitur ini pengguna bisa melihat ke profile Instagram, dan fitur stories highlight berada di tengah-tengah antara bawah kolom bio instagram dan postingan foto.

Pada artikel ini, kami akan membahas bagaimana caranya memaksimalkan fitur insta stories seperti karya-karya dari seorang konten kreator dan juga instagramer @Madariyanhadi yang sudah sangat banyak menginsirasi orang dan mengajak untuk membuat konten kreatif melalui tagar #MadeWithStory di Instagram. Berikut adalah tips Typography Instastory kekinian tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang bisa kamu coba lakukan.

  1. Mengubah warna background

Warna merupakan elemen desain yang paling penting, nah salah satu tools yang hadir dalam fitur Instastories yaitu bisa mengubah warna background yang bisa dikreasikan untuk menghasilkan konten yang unik. Langkah pertama untuk membuat warna background di instastories berikut cara yang harus dilakukan :

– Pilih menu Instastories

– Ambil gambar (asal), kemudian pilih Type>atur pada menu Typewriter

– Pilih warna yang akan dijadikan background

– Setelah warna dipilih, tekan layar beberapa detik untuk merubah warna.

  1. Menggunakan simbol dengan paduan warna background agar lebih keliatan menarik.

Langkah kedua, kamu juga bisa menggunakan simbol-simbol yang ada untuk membuat efek pada postingan layout agar terlihat beda dan menarik. Antara lain bisa menggunakan Simbol tanda hubung (-), garis miring (/), garis miring terbalik (\), Simbol bullet (•), Simbol tilde (~) dan Simbol garis vertikal (|) yang bisa dikreasikan secara kreatif.

Biasanya simbol di atas banyak digunakan untuk memberikan ornamen pada teks yang akan dibuat. Tapi kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan jenis huruf atau simbol lainnya untuk hasil memberikan kesan yang lebih berbeda.

  1. Sesuaikan ukuran huruf dengan background gambar / foto

Langkah selanjutnya yang harus diperhatikan untuk membuat “Typhography” yaitu tata letak tulisan yang ditempatkan tidak menutupi objek. Selain itu, usahakan selalu menggunakan huruf classic dan warna putih pada text dengan menggunakan rata kiri (align left) dan rata kanan (align right) yang terdapat di instagram stories.

Bagaimana, tertarik untuk membuatnya ? Itu tadi adalah beberapa langkah dasar sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat Typhography di Instagram Stories. Jangan lupa terus berlatih untuk mengasah ide kreativitas kalian. Selamat mencoba !

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...