Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2

Telset | 30 Jan 2020 04:29
Menebak Inovasi Baru yang akan Hadir di Oppo Find X2

Tahun ini Oppo diprediksi akan meluncurkan seri flagship mereka secara global. Smartphone flagship yang dimaksud adalah Oppo Find X2. Seri ini dipastikan bakal mengusung konsep yang sama dengan seri Find sebelumnya, yakni fokus terhadap inovasi baru khususnya di industri smartphone.

Perlu diketahui, berbagai inovasi baru selalu disematkan Oppo pada seri ini, dan bisa dibilang menjadi yang pertama di industri smartphone.

Misalnya, smartphone tertipis pertama (Oppo Find 3), smartphone dengan layar FHD pertama (Oppo Find 5), smartphone dengan teknologi fast charging SuperVOOC (Oppo Find X Lamborghini Edition), hingga smartphone dengan kamera pivot pertama (Oppo Find X).

Pertanyaannya sekarang, bagaimana dengan Oppo Find X2? Fitur atau inovasi baru apa yang disematkan Oppo pada Find X2? Well, tim Telset.id akan mencoba memprediksi fitur atau inovasi apa yang dibawa oleh Oppo Find X2 nantinya. Berikut ulasannya:

Desain

Oppo Find X2

Mulai dari desain. Oppo Find X2 mungkin akan punya tampang mirip-mirip Find X dengan layar Panoramic Arc Screen tanpa adanya notch atau gangguan layar lainnya.

Namun, itu bukan berarti Find X2 akan mengusung konsep desain kamera pop-up macam Find X atau Reno Series. Bisa jadi, Oppo bakal mengadopsi teknologi USC atau Under Screen Camera yang pertama kali mereka ungkap di MWC Shanghai 2019.

Teknologi ini memanfaatkan layar tipis nan transparan yang mampu memudahkan sensor kamera depan menangkap lebih banyak cahaya, dan dipadi oleh teknologi berbasis AI untuk meningkatkan kemampuan kamera depan.

Hasilnya, pengguna nantinya dimungkinkan untuk melihat layar keseluruhan tanpa adanya ganguan notch, sekaligus memiliki kamera tersembunyi yang siap untuk mengambil foto, membuka kunci wajah dan membuat panggilan video.

Masih soal desain, Find X2 kemungkinan akan mengusung desain bernama “Lunar Phase”. Desain ini terungkap lewat bocoran render yang terungkap beberapa waktu lalu. Desain Lunar Phase menempatkan LED Flash dan 3 lensa kamera belakang pada frame berbentuk bulan sabit.

Layar

Oppo Find X2

Oppo Find X2 masih akan menggunakan layar OLED berukuran 6,5 inci dengan lengkungan di kiri dan kanannya, mirip seperti generasi sebelumnya. Tapi, berbeda dengan sebelumnya, layar smartphone ini diberikan dua fitur anyar.

Dua fitur itu adalah, resolusi layar yang bisa mencapai maksimal QHD+ atau 2K dan refresh rate hingga 120Hz. Nantinya, smartphone ini akan menyediakan opsi pemilihan resolusi dan refresh rate layar pada pengaturan sistem.

Seperti, pengaturan mulai dari HD+, FHD+, QHD+, hingga smart resolution. Dan, pilihan refresh rate 60Hz dan 120Hz. Perlu diketahui, resolusi 2K terakhir kali Oppo aplikasikan pada Find 7 yang rilis 6 tahun lalu.

Spesifikasi dan Kamera

Oppo Find X2

Teknologi 5G pastinya akan menjadi fitur utama pada Oppo Find X2. Selain era 5G yang baru saja dimulai, khususnya pada industri smartphone, seri ini juga telah ditenagai oleh prosesor powerful yang mendukung 5G, yakni Snapdragon 865.

Selain itu, Find X2 pun bakal ditopang oleh baterai berkapasitas besar dengan dukungan SuperVOOC 2.0. Teknologi tersebut diklaim menjadi fast charging terkencang sampai saat ini, karena punya output hingga 65W.

SuperVOOC 2.0 sendiri merupakan suksesor dari teknologi SuperVOOC Fast Charge. Teknologi ini melakukan debutnya di Oppo Reno Ace yang diperkenalkan secara global pada tahun lalu.

Tim Telset.id sudah merasakan langsung kencangnya teknologi ini untuk mengisi baterai 4,000 mAh milik Reno Ace. Dalam uji coba, SuperVOOC 2.0 mampu mengisi baterai dari 6% hingga penuh dalam waktu setengah jam saja, tepatnya 31 menit.

Berdasarkan render yang bocor sebelumnya, Find X2 disebut-sebut punya tiga kamera utama di bagian belakang. Meski belum diketahui konfigurasinya sampai sekarang, tapi dikabarkan Oppo telah bekerja sama dengan Sony untuk memaksimalkan kamera smartphone flagship-nya.

Nantinya, Find X2 akan menggunakan solusi bernama “2 x 2 On-chip Lens”. Solusi tersebut nantinya berguna untuk meningkatkan kemampuan kamera Find X2, khususnya untuk perekaman video dan fotografi malam hari.

Nah, itu tadi prediksi kami soal fitur dan inovasi yang akan hadir di Oppo Find X2. Bagaimana menurut Anda?

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...