...
HP POPULER MINGGU INI

Mengenal Lebih Dekat Kamera Huawei P30, P30 Pro dan P30 Lite

DroidLime | 29 Mar 2019 02:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Mengenal Lebih Dekat Kamera Huawei P30, P30 Pro dan P30 Lite

 

Mengambil tempat di Paris Convention Center, Huawei pada tanggal 26 Maret 2019 lalu telah memperkenalkan dua smartphone flagship terbarunya, Huawei P30 dan Huawei P30 Pro. Keunggulan kedua smartphone ini pun dijabarkan langsung oleh Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group.

Namun, tidak hanya P30 dan P30 Pro yang diperkenalkan oleh Huawei. Ada satu lagi model P30 Series yang turut diperkenalkan, yakni Huawei P30 Lite. Membawa embel-embel “Lite”, smartphone ini memang hanya ditenagai chipset Kirin 710.

Satu hal yang perlu kita perhatikan, Huawei merilis P30, P30 Pro dan P30 Lite lebih menekankan pada dukungan kamera yang disematkan. Nah! Agar kalian bisa lebih mengenal ketiganya, kali ini kami akan menguraikan konfigurasi kamera yang dimiliki oleh masing-masing smartphone tersebut.

Konfigurasi kamera P30 Pro

Pertama adalah Huawei P30 Pro yang datang sebagai model paling tinggi alias “jagoannya”. Smartphone ini punya dukungan empat kamera di bagian belakang. Konfigurasinya adalah 20 MP + 40 MP + 8 MP + Camera ToF (Time of Flight).

Sensor 20 MP yang disematkan adalah lensa ultra-wide angle (16mm) dengan aperture f/2.2. Sementara, 40 MP yang disematkan adalah lensa wide angle (27mm) dengan aperture f/1.6 dan 8 MP adalah lensa telefoto 5x dengan aperture f/3.4.

Ya! Daya tarik Huawei P30 Pro yakni diselipkannya kamera ToF yang berguna untuk menghasilkan efek bokeh yang lebih nyata dan natural dengan sistem layer berlapis. Kamera ini sendiri ditempatkan oleh Huawei secara terpisah, atau tepatnya berada di bawah dual-LED flash.

Konfigurasi kamera P30

Berbeda dengan P30 Pro, Huawei hanya melengkapi P30 dengan dukungan tiga kamera di bagian belakang. Bagi kalian yang belum tahu, konfigurasi tiga kamera yang dimiliki oleh Huawei P30 adalah 8 MP + 16 MP + 40 MP.

Jika dijabarkan lebih lanjut, sensor lensa 8 MP adalah 3x telefoto (80mm) dengan aperture f/2.4. Sementara lensa 16 MP dan 40 MP, masing-masing adalah ultra-wide angle (17mm) dengan aperture f/2.2 serta wide angle (27mm) dengan aperture f/1.8. Dual-LED flash ditempatkan di bawah rumah kamera.

Untuk melengkapi semua kamera yang ada, Huawei juga membenamkan beberapa sensor tambahan. Pada P30 Pro, Huawei membenamkan sensor temperature dan flicker. Sementara, pada P30 ada sensor laser transmiter serta laser reciever.

Konfigurasi kamera P30 Lite

Lantas, bagaimana dengan kamera bagian depannya? Untuk menjawab permintaan konsumen yang suka narsis, Huawei sudah melengkapi P30 Pro dan P30 dengan kamera depan 32 MP plus aperture f/2.0. Huawei pun mengklaim kamera depannya ini juga telah dibekali dengan fitur AI.

Nah! Untuk model yang lebih murah, yakni P30 Lite, Huawei juga melengkapi smartphone ini dengan dukungan tiga kamera belakang. Mau tahu konfigurasinya? Huawei membenamkan lensa 24 MP wide angle dengan aperture f/1.8 + 8 MP ultra-wide angle + 2 MP untuk menciptakan foto bokeh.

Sama seperti dua kakaknya, Huawei juga melengkapi P30 Lite dengan kamera depan 32 MP plus aperture f/2.0. Tak hanya itu, Huawei juga membenamkan teknologi AI ke dalam seluruh kamera yang ada di dalam bodi Huawei P30 Lite.

Oh ya, bagi kalian yang tertarik untuk meminang P30 dan P30 Pro, smartphone ini akan ditawarkan secara pre-order di Indonesia mulai tanggal 12 April 2019. Dan bagi kalian yang tertarik untuk membeli P30 Lite, smartphone ini akan mulai dijual pada tanggal yang sama.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia