Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Menkominfo Minta Pemuda Indonesia Jadi Inovator Teknologi

Telset | 28 Okt 2019 13:26
Menkominfo Minta Pemuda Indonesia Jadi Inovator Teknologi

Menyambut hari peringatan Sumpah Pemuda 2019, Menkominfo Johnny G. Plate memberi pesan kepada pemuda Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna teknologi, tetapi juga sebagai inovator teknologi.

“Pemuda Indonesia tidak boleh hanya sebagai users, atau hanya menggunakan inovasi-inovasi teknologi dari negara lain, karena saya yakin di Indonesia ada banyak inovator teknologi,” kata Johnny di Kantor Kominfo, Senin (28/10/2019).

Johnny menilai jika pemuda Indonesia harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Untuk itu Johnny berharap agar para pemuda Indonesia bisa menjadi inovator teknologi dengan mengembangkan banyak inovasi di bidang teknologi.

“Sektor Digital ekonomi di digital teknologi adalah arena generasi muda, ambilah bagian di dalamnya, jadilah pelaku-pelaku usaha yang inovatif, pelaku-pelaku usaha yang kreatif, dan jangan lupa jadi inventor-inventor baru ya,” tambah Johnny.

Oleh karena itu, pemerintah terus mendorong lahirnya startup-startup baru yang diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Salah satunya dengan melanjutkan program Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital 2019.

“Kita ada Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, itu agar Indonesia punya pengusaha-pengusaha digital muda yang bisa mencapai unicorn, bukan cuma satu atau dua, tapi banyak,” kata Johnny.

“Mari menjangkau masa depan, inilah saatnya bagi Indonesia untuk memanfaatkan demografi kita. Kalau SDM kita maju, negara juga akan ikut maju,” tutup Johnny.

Perlu diketahui jika Peringatan Hari Sumpah Pemuda berasal dari Kegiatan Kongres Pemuda kedua yang terjadi pada tanggal 27-28 Oktober 1928 di Jakarta. Di kongres tersebut, para pemuda Indonesia yang berasal dari berbagai suku, budaya dan agama berkumpul untuk membicarakan mengenai masa depan Indonesia. [NM/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...