...
HP POPULER MINGGU INI

Merasakan Pengalaman Gaming di Realme 5 Pro

Selular | 11 Okt 2019 18:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Merasakan Pengalaman Gaming di Realme 5 Pro

Realme 5 Pro merupakan perangkat terbaru besutan sub-brand Oppo, Realme. Smartphone ini memiliki spesfikasi tinggi namun dengan banderol harga terjangkau.

Untuk harganya, Realme 5 Pro konfigurasi RAM 4GB dengan ROM 128GB dibanderol Rp2.999.000 dan RAM 8GB dengan ROM 128GB berharga Rp3.699.000. Chipset-nya sudah mengusung Qualcomm Snapdragon 712 AIE dengan fabrikasi 10nm.

Tim SelularTV berkesempatan untuk mengeluarkan seluruh ‘kemampuan’ smartphone ini, salah satunya dengan bermain game secara maraton.

Sebelum melakukan gaming test,tingkat kecerahan layar kami maksimalkan, agar seluruh performa dapat diukur. Selain itu, sisa baterai dan suhu juga diperhatikan.

Untuk mengukur median FPS, kami menggunakan aplikasi penghitung FPS secara realtime, yaitu GameBench. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat rata-rata FPS yang didapat dari sebuah aplikasi atau game yang sedang berjalan.

Sesi pertama, kami memainkan Call of Duty Mobile dengan settingan grafis dan FPS very high. Dalam mode 5v5, Realme 5 Pro menyuguhkan performa yang luar biasa, rata-rata FPS yang didapat 60.

Namun, ketika dalam mode battle royale, smartphone ini hanya menyanggupi 30 FPS saja. Ketika settingan grafis diturunkan menjadi low dan FPS very high, hasil FPS yang didapat rata-rata 40.

Kurang lebih 16 menit bermain CoD Mobile, perangkat ini sudah mengeluarkan hawa panas yang mengganggu, sekitar 45 derajat.

Game kedua yang kami test adalah PUBG Mobile. Smartphone ini sanggup melibas game ini dengan settingan grafis HD dan FPS high. Namun dengan settingan smooth-ultra, perangkat ini mampu memberikan pengalaman gaming yang baik.

Namun hawa panas masih saja menyelimuti, suhunya mencapai 49 derajat. Hal ini diakibatkan karena memainkan game secara maraton. Ketika kami mencoba salah satu game saja, hawa panas yang dikeluarkan tidak terlalu tinggi.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan simak gaming test Realme 5 Pro yang sudah tayang di channel YouTube Selular TV:

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia