...
HP POPULER MINGGU INI

Model Virtual dengan Teknologi AI Ini Terlihat Menakjubkan

Telset | 07 Mei 2019 02:13
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Model Virtual dengan Teknologi AI Ini Terlihat Menakjubkan

Sebuah video memperlihatkan sekumpulan manusia yang dirancang oleh algoritma kecerdasan buatan atau teknologi AI (artificial intelligence) milik DataGrid.

Startup yang berbasis di Kyoto University Jepang itu merancang setiap manusia dengan pose, pakaian, gaya rambut, serta sikap yang berbeda. Tampilannya menakjubkan.

Menurut terjemahan teks yang menyertai video, para peneliti menggunakan Generative Adversarial Network atau GAN untuk menghasilkan gambar resolusi tinggi (1024 × 1024).

Mereka mengatakan bahwa hal semacam itu berguna untuk berbagai keperluan, seperti menciptakan model virtual untuk industri periklanan maupun mode.

GAN melibatkan satu jaringan saraf tiruan yang berfungsi untuk “membodohi” jaringan lain sehingga orang tida bisa membedakan gambar manusia aslidengan yang dihasilkan komputer.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Selasa (7/5/2019), untuk melihat versi berbeda dari video tersebut, silakan buka situs ThisPersonDoesNotExist.com.

Teknologi yang diterapkan oleh DataGrid sangatlah mengesankan. Di lain sisi, teknologi itu merupakan sesuatu yang belum sepenuhnya dipahami oleh manusia.

Lewat teknologi tersebut, suatu hari nanti AI akan benar-benar berguna untuk memerangi disinformasi serta memfilter berita palsu atau hoaks di dunia maya. [SN/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia