Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Motorola Razr Update Tanggal Rilisnya Menjadi Sebelum Galaxy Z Flip

Gadgetren | 23 Jan 2020 16:00
Motorola Razr Update Tanggal Rilisnya Menjadi Sebelum Galaxy Z Flip
Persaingan ponsel layar lipat sudah mulai terasa semakin panas di tahun 2020. Pasalnya, Motorola Razr dan Samsung Galaxy Z Flip dikabarkan akan hadir dalam waktu yang berdekatan.

Setelah kemarin Samsung mengumumkan jadwal rilis ponsel layar lipatnya pada 11 Januari 2020 lalu, Motorola tiba-tiba membeberkan jadwal pre-order dari Motorola Razr yang secara resmi akan buka pada tanggal 26 Januari 2020 mendatang seperti dilansir GSM Arena (22/02/2020).

Kabarnya Motorola Razr pun bakal tersedia di pasaran Amerika Serikat mulai tanggal 6 Februari 2020. Padahal Motorola sempat menunda rencana pre-order dan launching Motorola Razr pada akhir tahun lalu di Amerika Serikat dengan dalih permintaan terlalu banyak.

Menariknya, ada isu yang mencuat beredar di internet mengatakan bahwa keputusan penundaan rilis Motorola Razr pada 26 Desember 2019 silam dikarenakan harganya yang terlalu mahal dibandinkan saingannya tersebut.

Saat rilis 26 Januari 2020 mendatang, Motorola Razr dipercaya akan memasang harga di pasaran Amerika Serikat sebesar $1.499 atau sekitar 21 juta rupiah. Namun Samsung Galaxy Z Flip diperkirakan akan memiliki harga yang lebih rendah dari itu.

Bila kita bandingkan masing-masing spesifikasi keduanya, Motorola Razr akan memiliki kamera belakang 16 MP dengan kamera selfie 5 MP sedangkan Galaxy Z Flip mengusung kamera belakang 12 MP dengan kamera selfie 10 MP.

Namun dapur pacunya bisa dikatakan terpaut cukup jauh dimana Motorola Razr hanya menggunakan prosesor Snapdragon 710, jauh dibawah Galaxy Z Flip yang digerakan oleh Snapdragon 855.

Motorola Razr Desain

Kapasitas baterai Motorola Razr pun lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy Z Flip, 2510mAh dengan pengisian 15W melawan 3300-3500mAh. Di samping itu, Motorola Razr menawarkan RAM 6 GB dan ROM 128 GB sedangkan Samsung Galaxy Z Flip lebih unggul apada penyimpanannya yang mencapai 256 GB.

Desain kedua ponsel ini sama-sama menawarkan layar yang bisa dilipat secara vertikal. Layar Motorola Razr dikabarkan terbuat dari plastik dengan bekas lipatan yang tidak akan terlalu terlihat. Motorola Razr juga dilengkapi dengan eSim, port USB-C, Bluetooth 5.0, dan NFC.

Beberapa pihak memang menggadang bahwa ponsel lipat diprediksi bakal menggaet konsumen lebih banyak di pasaran. Beberapa ponsel lipat telah diperkenalkan tahun lalu seperti HUAWEI Mate X dan Samsung Galaxy Fold yang sudah mulai dijual. Beberapa vendor lain baik itu LG, Xiaomi, maupun TCL juga sedang menyiapkan produk ponsel lipat andalan mereka.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...