...
HP POPULER MINGGU INI

News Feed Facebook Kini Urutkan Interaksi dengan Teman

Telset | 20 Mei 2019 00:56
ARTIKEL POPULER SAAT INI

News Feed Facebook Kini Urutkan Interaksi dengan Teman

Facebook memperbaiki tampilan News Feed di platform. Kini, News Feed Facebook diurutkan berdasarkan interaksi pemilik akun dengan teman. Sebelumnya, News Feed menampilkan semua unggahan teman atau laman yang diikuti.

“Kami ingin menghubungkan orang-orang dengan unggahan yang paling relevan. Kami ingin pengguna merasakan kualitas waktu ketika mengakses Facebook,”,” kata Facebook seperti dilaporkan laman Engadget.

Facebook meminta kepada pengguna untuk menyusun daftar teman yang dianggap dekat. Facebook kemudian akan menganalisis pola komunikasi, apakah mereka sering foto bersama atau berbalas komentar di unggahan.

Facebook akan melatih algoritma berdasarkan pola komunikasi seperti itu untuk memprediksi siapa saja yang dekat dengan pemilik akun. Nantinya, interaksi tersebut bakal muncul di News Feed laman Facebook para pengguna.

Pengguna akan melihat unggahan dari orang-orang terdekat di laman teratas News Feed. Algoritma seperti itu digunakan untuk menentukan unggahan atau tautan apa yang relevan dengan pengguna di Facebook.

Tahun lalu, News Feed di Facebook memberi prioritas kepada berita atau informasi lokal. Facebook melakukannya untuk menampilkan lebih banyak berita dari sumber yang terpercaya secara luas kepada para pengguna.

Lewat metode tersebut, para pengguna dapat melihat lebih banyak berita atau informasi di sekitar di News Feed yang diunggah oleh pembuat berita atau seseorang yang membagikan sesuatu hal yang positif. [BA/HBS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia