...
HP POPULER MINGGU INI

Nubia Red Magic 5G akan Dibekali RAM LPDDR5 Besutan Samsung

DroidLime | 06 Feb 2020 22:00
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Nubia Red Magic 5G akan Dibekali RAM LPDDR5 Besutan Samsung

 

Nubia disebut-sebut sedang sibuk untuk mempersiapkan peluncuran smartphone gaming terbarunya, Nubia Red Magic 5G. Ya! Smartphone ini bakal menjadi monster gaming terbaru, karena bakal ditenagai chipset papan atas milik Qualcomm yang baru diperkenalkan pada awal Desember tahun lalu, Snapdragon 865.

Tidak hanya itu, daya tari dari smartphone ini adalah dukungan layar yang disematkan. Ya! Nubia Red Magic 5G akan punya dukungan layar dengan refresh rate 144 Hz dan di dalam smartphone ini, Nubia juga akan membekalinya dengan dukungan konektivitas dual-mode 5G.

Tambahan terbaru yang masuk ke dalam daftar spesifikasi adalah godaan yang diungkap oleh CEO Nubia, Ni Fei. Dikatakan, Nubia Red Magic 5G akan datang dengan chip RAM LPDDR5 buatan Samsung. Bahkan, Ni Fei juga menegaskan bahwa semua versi Red Magic 5G akan memakai standar teknologi RAM terbaru itu.

Awal pekan ini, Ni Fei juga sudah mengkonfirmasi bahwa Red Magic 5G akan datang dengan RAM hingga 16 GB. Selain itu, smartphone gaming ini juga dikatakan akan punya pasokan kamera utama 64 MP dan ada dukungan kipas fisik untuk meminimalisir perangkat dari panas berlebih selama siklus pengisian daya cepat berlangsung.

LPDDR5 besutan Samsung dinilai punya kinerja 50% lebih cepat dari standar LPDDR4x yang sebelumnya banyak dipakai oleh pabrikan smartphone dan kecepatan transfernya diklaim hingga mencapai 6.400 Mbps. Samsung sendiri memperkenalkan solusi LPDDR5 pada Juli 2018 dan memasuki fase produksi massal pada bulan Juli tahun lalu.

Sebelumnya, Xiaomi juga menegaskan bahwa mereka akan meramu smartphone unggulan terbarunya, Mi 10 Series dengan dukungan teknologi RAM LPDDR5. Namun, bukan LPDDR5 buatan Samsung yang akan dipakai oleh Xiaomi, tetapi buatan Micron Technology.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia