...
HP POPULER MINGGU INI

Oh Tidak! Update Firmware Malah Datangkan Bugs di AirPods Pro

Telset | 19 Jan 2020 00:11
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Oh Tidak! Update Firmware Malah Datangkan Bugs di AirPods Pro

Adalah hal yang lumrah jika update firmware membawa perubahan terbaru pada perangkat teknologi – dalam hal ini menambah fitur atau memperbaiki bugs. Tapi tidak demikian untuk update firmware pada perangkat AirPods Pro milik Apple. Alih-alih membawa perbaikan, update malah disebut pengguna mendatangkan bugs di perangkat. Kok bisa?

Dilansir dari TheVerge, para pengguna AirPods Pro mengaku bahwa fitur Anti Noise Cancellation pada perangkat menjadi bermasalah setelah melakukan update firmware ke versi terbaru, yaitu 2C54 pada bulan Desember lalu. Keluhan tersebut disampaikan oleh beberapa pengguna melalu situs Reddit.

Adapun yang dirasakan pengguna terkait fitur Anti Noise Cancellation adalah kualitas isolasi suara yang menurun drastis, berbeda dengan saat awal mereka membeli produk. Namun demikian, fitur tersebut masih tetap bekerja saat Noise Canceling dinyalakan.

Sialnya lagi, pengguna tidak bisa memutuskan untuk tidak mengunduh firmware tersebut, karena update berjalan secara otomatis. Dimana sekali ponsel terhubung dengan internet, dan earphone yang terhubung dengan smartphone, maka update firmware akan berjalan. Sebagian pengguna juga mengaku sudah merasakan bugs di AirPods Pro sejak update firmware sebelumnya, yaitu versi 2B588 yang diluncurkan pada bulan September.

Para pengguna berharap Apple dapat segera menindaklanjuti bugs di AirPods Pro ini. Tentunya dengan memberikan update baru yang akan mengembalikan kualitas ANC seperti semula, ketika mereka pertama menggunakan.

Apalagi AirPods Pro bukan termasuk barang yang murah. Earphone ini dibanderol dengan harga USD249 atau sekitar Rp 3 jutaan. Penurunan fungsi bukan karena kesalahan penggunaan, melainkan karena maintenance dari produsen sendiri justru akan sangat disayangkan oleh pengguna. [IR/IF]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia