...
HP POPULER MINGGU INI

OPPO: Teknologi Layar Jadi Tren Smartphone Flagship 2020

Gizmologi | 27 Jan 2020 20:03
ARTIKEL POPULER SAAT INI

OPPO: Teknologi Layar Jadi Tren Smartphone Flagship 2020

Setiap tahun, tren smartphone terus berkembang. Hal ini dipengaruhi oleh inovasi teknologi yang terus muncul dan dikembangkan produsen smartphone. Bahkan, sejumlah vendor global harus menghabiskan dana yang cukup besar pada riset dan pengembangan. Mereka terus mengembangkan setiap bagian penting pada smartphone seperti teknologi layar.

Sebagaimana yang dilakukan oleh OPPO. Pada tahun 2019, produsen smartphone ini menggelontorkan sebanyak Rp 21 triliun untuk R&D. Salah satunya diwujudkan dengan membangun pusat R&D di Kota Chang’an, Dongguan, Provinsi Guangdong, China. Selanjutnya, mulai saat ini hingga 3 tahun ke depan, OPPO mengumumkan anggaran untuk penelitian dan pengembangan sebesar 7 miliar Dollar.

Anggaran tersebut akan digunakan dalam pengembangan teknologi inti pada perangkat keras, perangkat lunak dan pengembangan 5G/6G, AI, AR, big data dan teknologi terdepan lainnya. Khusus untuk smartphone, OPPO telah melakukan riset terhadap tren smartphone khususnya pada perangkat kelas atas atau flagship mendatang.

Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan OPPO melihat bahwa salah satu tren smartphone flaghsip di tahun 2020 ini adalah pada teknologi layar. Ini mengacu pada tahun sebelumnya di mana kita telah melihat berbagai macam terobosan baru pada teknologi layar smartphone, seperti teknologi full screen display, edge display, waterfall screen sampai teknologi foldable screen.

“Ke depannya, layar smartphone akan memiliki banyak fungsi terutama untuk menampilkan berbagai konten resolusi tinggi. Sehingga nantinya smartphone akan hadir dengan respon layar yang semakin cepat, warna yang semakin kaya dan detail yang semakin tajam,” ujar Aryo Meidianto Aji dalam siaran pers yang diterima Gizmologi di Jakarta (28/1).

Inovasi Teknologi Layar

Berbagai inovasi layar smartphone sudah ditawarkan oleh produsen. Namun, sebagian besar belum dapat menghadirkan peningkatan yang signifikan. OPPO memperkirakan di tahun ini, semakin banyak perangkat smartphone kelas atas yang hadir dengan kualitas layar yang baik.

Menurut laporan IHS Markit, smartphone masih menjadi peran kunci dalam kehidupan keseharian dari konsumen. Tidak seperti laptop ultraportable atau bahkan tablet, smartphone memiliki dimensi yang cukup kecil dan paling mudah dibawa oleh pengguna.

IHS Markit berpendapat, kedepannya smartphone yang akan hadir akan membawa peningkatan yang sangat signifikan. Seperti kecepatan refresh rate tinggi 120hz, gamut warna yang lebih luas, teknologi yang diaplikasikan dari perangkat layar televisi dan sistem pencitraan baru yang merupakan rekonstruksi dari sensor gambar khusus.

“Saat ini, OPPO juga sedang mengembangkan perangkat yang akan hadir dengan membawa kualitas layar terbaik, yang mungkin belum pernah ditemui dalam perangkat smartphone,” ujar Aryo.

Apa yang dikatakan Aryo mengacu pada pernyataan Brian Shen, VP OPPO, pada media sosial twitter. Ia menyatakan  pada perangkat OPPO yang akan diluncurkan, yaitu Find X2 akan menjadi daya tarik utama dan game charger pada industri smartphone.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia