...
HP POPULER MINGGU INI

Peneliti Bikin Alat Penguat Sinyal WiFi Murah, Namanya RFocus

Telset | 03 Feb 2020 19:37
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Peneliti Bikin Alat Penguat Sinyal WiFi Murah, Namanya RFocus

Peneliti dari Massachusetts Institute of Technology Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory (MIT CSAIL) mengembangkan alat penguat sinyal WiFi, bernama RFocus. RFocus diklaim mampu menguatkan sinyal WiFi hingga 10 kali lipat.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (04/02/2020), menurut peneliti, alat penguat sinyal WiFi RFocus merupakan lembaran pintar yang dapat meningkatkan sinyal WiFi hingga 10 kali lipat.

Bahan perangkat tersebut terlihat sederhana. RFocus bertindak sebagai cermin atau file untuk membantu memfokuskan sinyal nirkabel ke perangkat masing-masing. Alat penguat WiFi itu diklaim lebih murah dan mengkonsumsi daya lebih sedikit dibandingkan dengan sistem yang lebih konvensional.

Meski begitu, tidak jelas kapan perangkat pintar ini dikomersilkan. Akan tetapi, itu bisa menjadi ide yang baik untuk masa depan di mana kita mungkin tidak perlu lagi bergantung pada perangkat eksternal untuk membantu meningkatkan sinyal WiFi.

WiFi sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Perusahaan terus memberikan inovasi agar menghadirkan WiFi yang memiliki kecepatan internet yang tinggi dan jangkauan yang luas.

Tahun lalu dikabarkan, Stasiun Shanghai Hongqiao di China akan terintegrasi dengan teknologi 5G yang dikembangkan oleh China Mobile Shanghai dan Huawei. Dengan teknologi tersebut, nantinya pengunjung stasiun dapat download video 4K dalam waktu kurang dari 20 detik.

Menurut DailyMail, pengunjung juga bisa download video beresolusi tinggi hingga 2 GB menggunakan koneksi WiFi 5G dalam waktu kurang dari 20 detik! Bahkan, hal itu bisa dilakukan ketika stasiun sedang ramai.

Perlu dicatat, di stasiun Shanghai Hongqiao, jumlah penumpang bisa mencapai 300 ribu per harinya. Diprediksi, pada September tahun ini stasiun tersebut akan sepenuhnya ditutupi dengan sistem jaringan 5G.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia