...
HP POPULER MINGGU INI

Perbandingan Spesifikasi Poco X2 vs Redmi K20

Trendtech | 04 Feb 2020 19:08
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Perbandingan Spesifikasi Poco X2 vs Redmi K20

Poco X2 baru saja diluncurkan dengan berbagai keunggulannya. Namun isu yang selalu ada dibaliknya yakni ponsel ini adalah Redmi K30 yang diganti nama.

Saat ini kami coba membandingkan spesifikasinya dengan produk yang sebelumnya sudah diluncurkan dengan kisaran harga yang sama yakni Redmi K20.

Tidak seperti yang dipikirkan banyak orang, perbandingan ini sangat jelas. Meskipun Poco X2 adalah penerus Redmi K20, itu tidak selalu berarti lebih baik. Mungkin dengan gambaran perbandingan spesifikasi ini, Anda akan mengerti mengapa.

Desain

Meskipun Redmi K20 dikeluarkan di 2019, desain Redmi K20 masih terlihat luar biasa. Berbeda dengan Poco X2 yang hadir dengan tampilan lubang punch ganda, Redmi K20 memiliki layar tanpa lubang, tidak ada kedudukan, dan tidak ada lubang punch, berkat kamera pop-up.

Itu sebabnya kami lebih suka estetika Redmi K20 daripada Poco X2. Terlepas dari keberadaan kamera pop-up, Redmi K20 memiliki ketebalan yang persis sama dengan Poco X2 dan bahkan beratnya kurang. Di kedua perangkat, Anda mendapatkan bodi kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dan bingkai aluminium. Tapi hanya Poco X2 yang tahan percikan air, sementara Redmi K20 tidak menawarkan perlindungan terhadap air.

Layar

Tampilan Poco X2 sangat inovatif berkat kecepatan refresh 120 Hz yang tinggi, sayangnya menggunakan panel IPS dan banyak pengguna tidak menyukainya. Di sisi lain, Redmi K20 tidak memiliki kecepatan refresh yang tinggi, tetapi ia menawarkan layar Super AMOLED.

Meskipun tidak memiliki kecepatan refresh 120 Hz, Redmi K20 terlihat lebih menarik dalam hal tampilan. Kedua layar dilindungi oleh Gorilla Glass 5, tetapi Poco X2 memiliki lubang punch ganda.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Poco X2 dan Redmi K20 masing-masing ditenagai oleh chipset Snapdragon 730G dan Snapdragon 730. Snapdragon 730G menawarkan kinerja grafis yang lebih tinggi daripada Snapdragon 730, sementara sisanya adalah sama.

Jadi, jika Anda seorang gamer dan Anda peduli tentang GPU, Poco X2 jauh lebih baik. Lebih lanjut, Poco X2 memiliki fitur penyimpanan yang dapat diperluas, sementara Redmi K20 tidak memiliki slot kartu memori. Last but not least, Poco X2 sudah menggunakan Android 10, sementara Redmi K20 masih menggunakan Android 9 Pie sejak dirilis pada Juni 2019.

Kamera

Poco X2 menawarkan lebih banyak kamera di sisi belakang, tetapi Redmi K20 tetap menjadi ponsel kamera yang lebih menarik berkat kehadiran lensa telefoto. Lensa telefoto jauh lebih sulit ditemukan pada smartphone kelas menengah dibandingkan dengan jenis sensor yang ditemukan pada Poco X2.

Tapi Poco X2 menang pada kamera depan yang menggunakan dua lensa 20 + 2 MP termasuk sensor kedalaman. Bagaimanapun, keduanya adalah kamera ponsel kelas menengah, jangan mengharapkan sesuatu yang istimewa dari mereka. Jika Anda menginginkan kualitas foto yang tinggi, pilih yang lain.

Baterai

Poco X2 memiliki baterai 4.500 mAh lebih besar dan mampu bertahan lebih lama dalam sekali pengisian daya, meskipun dilengkapi dengan tampilan yang kurang efisien. Lebih lanjut, ia memiliki teknologi pengisian lebih cepat dengan daya 27W, sementara Redmi K20 memiliki baterai 4000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Jadi, di sisi baterai, Poco X2 memenangkan perbandingan.

Harga

Meskipun merupakan penerus dari Redmi K20, Poco X2 dimulai dari label harga yang lebih terjangkau daripada Redmi K20. Ponsel ini baru saja memulai debutnya dengan label harga mulai hanya Rs. 15.999 sekitar Rp 3 jutaan untuk varian dasar (6/64 GB), untuk RAM 6GB/128GB Rs. 16.999 sekitar Rp 3,3 jutaan, sedangkan versi yang paling kuat dengan RAM 8GB/256GB dibandrol Rs. 19.999 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Saya pribadi lebih suka Redmi K20 karena nilainya yang lebih tinggi tetapi juga karena desainnya. Akan tetapi Anda tidak boleh meremehkan keduanya. Kalau pendapat kami keduanya adalah smartphone kelas menengah yang luar biasa. Nah! sekarang tergantung Anda lebih suka yang mana.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia