Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Pertama di Dunia, Xiaomi Mi 10 akan Datang dengan Dukungan RAM LPDDR5

DroidLime | 06 Feb 2020 10:30
Pertama di Dunia, Xiaomi Mi 10 akan Datang dengan Dukungan RAM LPDDR5

Micron Technology baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memulai produksi massal chip DRD LPDDR5 dengan daya rendah pertama di dunia. Ya! Disebut-sebut, chip DRD LPDDR5 ini dirancang untuk pasar smartphone kelas atas yang diperkirakan akan banyak meluncur di tahun ini.

Nah! Terkait dengan pengumuman tersebut, dikonfirmasi bahwa Mi 10 Series yang sebentar lagi segera melenggang akan jadi ponsel pintar pertama yang mengadopsi chip tersebut. Ya! Mi 10 akan memakai teknologi RAM LPDDR5, namun ada kemungkinan Galaxy S20 Series dapat menyalipnya dalam pemakaian RAM di era modern ini.

LPDDR5 yang diproduksi oleh Micron memanfaatkan teknologi terkemuka di industri untuk RAM 12 GB, Daya rendah DDR5 menawarkan tingkat transmisi hingga 6,4 Gbps. Dalam hal kecepatan, chip ini diklaim dua kali lebih cepat dari LPDDR4 dan 20 persen lebih cepat dari LPDDR4x. Sementara, kecepatan aksesnya meningkat 50 persen.

Dibandingkan generasi sebelumnya, chip LPDDR5 mengkonsumsi daya 20 persen lebih sedikit. Micron mengatakan, hanya karena LPDDR5 lebih cepat, pemprosesan aplikasi dan kecepatan pengoperasian juga menjadi lebih cepat. Karenanya, smartphone yang dilengkapi LPDDR5 dapat membantu memperpanjang usia baterai 5 hingga 10 persen.

Terkait dengan masalah kinerja, Micron menngungkapkan bahwa RAM LPDDR4 dapat dgunakan untuk 4K, aplikasi 8K dan pengeditan gambar. Namun, chip ini tidak bisa bekerja optimal dalam AR game, pengolahan image 100 MP dan editing video dengan kinerja tnggi.

Nah! Keunggulan ini tersedia pada LPDDR5, Juga, jika LPDDR4 menjalankan 100 aplikasi secara bersamaan, hambatan mungkin akan muncul. Namun, Micron menjamin bahwa perangkat yang dibekali RAM LPDDR5 tdak akan mengalami masalah seperti itu.

Selain itu, Micron juga menegaskan bahwa LPDDR5 dapat memberikan kecepatan dan kapasitas yang diperlukan untuk AI engine yang dibangun langsung di dalam chipset untuk perangkat seluler. Prosesor ini bergantung pada transfer data memori LPDDR5 bawaan Micron untuk mendukung kemampuan machine learning.

Diperkirakan, smartphone yang dilengkapi dengan RAM LPDDR5 8 GB dan 12 GB akan dirilis pada semester pertama tahun ini. Diharapkan, pada paruh kedua, sudah ada pabrikan smartphone yang akan merilis perangkatnya dengan RAM LPDDR5 16 GB.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...