...
HP POPULER MINGGU INI

Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Rekening Ludes Dibobol

Telset | 19 Jan 2020 23:23
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Ponsel Ilham Bintang Dibajak, Rekening Ludes Dibobol

Wartawan senior Ilham Bintang menjadi korban kejahatan. Melalui akun Facebook, Ilham mengaku jika rekening dan nomor ponselnya dibajak sehingga uangnya yang berada di rekening raib dibobol hacker. Kok bisa?

Dilansir Telset.id dari laman Facebook Ilham Bintang pada Senin (20/01/2020) kasus ini bermula pada Jumat (03/01/2020). Pada pukul 21.02 WIB seseorang datang ke Gerai Indosat Ooredoo di Bintaro Jaya XChange dan mengaku sebagai Ilham Bintang.

“Dia — entah siapa — mengaku Ilham Bintang, minta ganti simcard, nomer: 0816806656. Permintaan itu dipenuhi,” tulis Ilham.

Selanjutnya pada Sabtu (04/01/2020) di Bandara Sydney pada pukul 06.00 waktu setempat layar ponsel milik Ilham Bintang muncul tulisan “SOS”.

Tulisan ini cukup aneh karena Ilham telah 5 hari di Sydney dan sudah membeli paket Roaming sejak tanggal 30 Desember 2019. Setelah itu kejadian pembobolan terjadi.

“Akibat yang timbul sejak penukaran kartu itu, luar biasa besar. Rekening saya di Commonwealth Bank dibobol, sampai untuk menarik uang bilangan kecil saja pun tidak bisa lagi. Di Kartu Kredit BNI saya ada transaksi yang tidak saya lakukan kurun 4,5,dan 6 Januari,” ujarnya.

Kasus pembobolan sendiri baru diketahui pada Senin (06/01/2020) ketika Commonwealth Bank menghubungi Ilham. Pencuri dikabarkan menguras saldo Ilham dan mentransfer uangnya ke hampir seratus rekening.

“Tidak masuk akal sama sekali,” tutur Ilham dengan nada jengkel.

Pada hari itu juga Ilham meminta karyawannya ke Kantor Indosat. Hasilnya pihak Indosat mengatakan jika SIM Card milik Ilham rusak dan dirinya harus datang sendiri untuk jika ingin melakukan pergantian kartu.

Ilham lalu menghubungi VIP Customer Care Indosat Shavira dan menjelaskan kasusnya. Dua hari kemudian Ilham mendapatkan Surat Resmi dan informasi jika SIM Card telah diganti.

Wartawan senior ini pun mempertanyakan mekanisme verifikasi data dan kini dirinya menggunakan nomor dari Telkomsel.

“Namun, tidak dijelaskan seperti apa mekanisme verifikasi dan validasi penggantian SIM Card di Indosat,” keluh Ilham. [NM/BS]

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia