Loading interface...
Loading interface...
Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Prosesor Alpha Gen 2 dan AI Jadi Andalan TV Terkini LG

Gizmologi | 21 Mar 2019 15:33
Prosesor Alpha Gen 2 dan AI Jadi Andalan TV Terkini LG

LG Electronics (LG) baru saja memamerkan jajaran TV kelas premiumnya yang akan dipasarkan di Asia pada ajang tahunan InnoFest 2019. Ajang tersebut diselenggarakan pada 11-14 Maret 2019 di Sydney, Australia. Inovasi teknologi LG pada TV besutannya berupa prosesor Alpha Gen 2 dan pengembangan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Pada Innofest 2019, tak hanya portofolio TV OLED LG saja yang dipamerkan, tetapi juga diperkenalkan produk baru NanoCell TV. Ini adalah kategori TV UHD kelas premium. Produk spektakuler lain dari LG adalah TV OLED dengan reoslusi 8K yang pertama di dunia. Jajaran TV terbaru yang dibekali dengan prosesor terkini dan pengembangan AI tersebut juga siap dihadirkan di Indonesia.

“Indonesia merupakan pasar yang strategis dan sangat cepat mengadopsi teknologi baru. Pengalaman menonton TV yang lebih baik dengan memanfaatkan AI tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri. Tak sampai pertengahan tahun, TV dengan prosesor pintar dan pengembangan AI akan hadir di Indonesia,” ucap Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia.

Kemampuan Prosesor Alpha Gen 2

Prosesor TV terkini LG adalah α (Alpha) Gen 2 dengan algoritma yang memiliki kemampuan belajar (deep learning). Alpha Gen 2 dapat mengenali kualitas konten asal kemudian memprosesnya dengan metode terbaik agar optimal ketika ditayangkan di layar. Prosesor juga mampu memahami kenyamanan mata manusia saat menonton dalam berbagai kondisi penerangan. Berkat keberadaan sensor pada TV, prosesor akan mengenali dan mengukur tingkat pencahayaan sekitar, lalu mengoptimalkan kecerahan layar untuk memastikan kenyamanan.

Demikian juga saat menangani konten HDR, prosesor yang didukung AI akan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda dan menyesuaikan pengaturan pencahayaan. Maka gambar HDR pun tanyang berkualitas tanpa mengorbankan kedalaman warna atau membuat warna tak alami.

Prosesor Alpha Gen 2 dan AI Jadi Andalan TV Terkini LG

Dari segi audio, LG masih mengusung teknologi Dolby Vision. Prosesor Alpha Gen 2 juga memiliki algoritma untuk meningkatkan dua kanal stereo dengan nuansa sistem audio 5.1 surround sound. Bunyi pun bisa diproses berdasarkan jenis konten, sehingga TV terkini LG bisa digunakan untuk menikmati berbagai bunyi dalam film atau vokal penyanyi di tayangan musik. Keluaran audio pun terdengar lebih realistis berkat teknologi Dolby Atmos yang tetap dipertahankan pada TV LG.

Kepintaran prosesor pun mampu mengenali perintah suara dan menjalankannya, kerennya hal tersebut dapat dilakukan dalam bentuk percakapan. Jadi interaksi pun lebih alami, seperti mengobrol dengan teman.

Innofest tahun ini mengangkat tema LG Home dan dihadiri sekitar 200 undangan dari mitra bisnis dan media dari berbagai negara Asia. Sesuai tema tersebut, LG fokus pada keterhubungan antar perangkat elektronik rumah melalui pengembangan AI.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


HP TERBARU

Loading interface...