...
HP POPULER MINGGU INI

Qualcomm akan Umumkan Kehadiaran Snapdragon 865 Awal Desember 2019

DroidLime | 09 Nov 2019 02:14
ARTIKEL POPULER SAAT INI

Qualcomm akan Umumkan Kehadiaran Snapdragon 865 Awal Desember 2019

 

Qualcomm telah menjadwalkan Snapdragon Tech Summit tahunan yang akan diselenggarakan mulai tanggal 3 hingga 5 Desember 2019. Seperti tahun lalu, acara ini akan kembali mengambil tempat di Maui di Negara Bagian Hawaii, Amerika Serikat. Ya! dalam acara ini Qualcomm akan memperkenalkan Snapdragon 865.

Sudah barang tentu, Snapdragon 865 tidak diragukan lagi akan menjadi bintang dalam acara tersebut. Chipset ini akan akan menjadi penerus dari Snapdragon 855 yang digunakan di banyak perangkat flagship, seperti Samsung Galaxy S10 Series, OPPO Reno 10x Zomm, ASUS ZenFone 6 dan masih banyak yang lainnya.

Satu hal yang cukup menarik, Qualcomm telah menyimpan begitu ketat rincian mengenai Snapdragon 865. Akan tetapi, SoC ini telah muncul di GeekBench pada awal Agustus 2019 lalu. Inilah yang akhirnya memunculkan spekulasi bahwa Snapdragon 865 akan diresmikan lebih cepat dari rencana semula.

Ya! Tak sedikit yang berharap chipset premium ini hadir dengan versi yang terintegrasi dengan modem 5G. Qualcomm sendiri juga sebelumnya telah mengumumkan SoC terintegrasi 5G untuk ponsel pintar kelas menengah yang akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Bocoran sebelumnya yang diungkap oleh Roland Quandt menyebutkan bahwa chipset premium milik Qualcomm berkutnya memiliki nomor model SM8250. Dia juga mengungkapkan bahwa chipset tersebut akan datang dalam dua varian yang menggunakan nama sandi Kona dan Huracan.

Kedua varian tersebut juga dikatakan akan memiliki dukungan kompabilitas untuk RAM LPDDR5X dan penyimpanan dengan teknologi UFS 3.0. Tak sedikit yang meragukan bahwa chipset premium ini akan dibangun di atas proses fabrikasi FinFet 7nm milik TSMC.

Diharapkan, Qualcomm juga turut meracik chipset barunya ini dengan dukungan GPU Adreno yang diperbarui dan tentu saja core CPU terbaru. Diperkirakan, Qualcomm akan mengemas chipset barunya ini berdasarkan pada “pembangkit tenaga listrik” Cortex-A75 terbaru dari ARM.

Ya! Pada tahun lalu Qualcomm juga telah berhasil meramu Snapdragon 855 dengan menggandakan kemampuan pemrosesan gambar dan machine learning. Sudah barang tentu, hal ini akan menjadi area fokus yang kembali dilakukan oleh Qualcomm dalam meramu Snapdragon 865.

Selain Snapdragon 865, produk lain yang mungkin Qualcomm ungkap adalah peningkatan dari varian Snapdragon 8cx. Ini adalah chipset pertama dari Qualcom yang secara khusus dibangun untuk laptop. Snapdragon 8cx pertama kali diumumkan di sela-sela gelaran Snapdragon Tech Summit 2018.

Bisa dibilang, chipset ini menghadirkan kemampuan CPU, GPU, dan pemrosesan video yang ditingkatkan. Selain itu, chip Wear Snapdragon baru untuk jam tangan pintar alias smartwatch juga dapat membuat katalog produk untuk acara tersebut serta produk audio terbaru.

Like
Simpan
Bagikan
Rekomendasi
Indonesia's Largest Mobile Phone Directory
Di InPonsel, kamu bisa dengan mudah menemukan hp yang diinginkan dan mendapatkan informasi terkait berdasarkan relevansi produk. Kamu juga dapat memberikan review produk, berlangganan berita sesuai minat dan berinteraksi dengan pengunjung lain.



InPonsel @ 2024, PT InTele Hub Indonesia