Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...
Selamat datang di InPonsel - Situs hp dan informasi seluler
InPonsel adalah situs hp dengan lebih dari 5.000 database handphone. Di InPonsel kamu dapat melakukan pencarian dengan mudah dari ratusan merek hp, mendapatkan informasi harga dan spesifikasi hp dengan rinci, membandingkan spesikasi dua hp, berlangganan berita sesuai topik, mencari alamat service center dan sejumlah informasi lainnya.
Facebook
Twitter
Instagram
InPonsel Ⓒ 2019

Realme 5 vs Realme 5s, Bagus Mana?

Selular | 04 Des 2019 05:00
Realme 5 vs Realme 5s, Bagus Mana?

Bersamaan dengan peluncuran smartphone flagshipnya, Realme juga merilis seri ‘update’ yakni Realme 5s. Adapun 5s ini diklaim membawa sejumlah peningkatan dari Realme 5 sebelumnya. Meski tampaknya Realme 5s dan 5 terlihat sama, namun keduanya tetaplah memiliki perbedaan.

Bagi Anda yang penasaran dengan perbedaan Realme 5 dan 5s, simak pemaparannya dari Selular.ID berikut.

1. Kamera

Sektor pertama yang paling jelas peningkatannya yaitu kamera. Adapun Realme 5 hanya dibekali dengan kamera 12 Megapiksel. Sementara, seri update atau 5S tampil dengan lensa utama sebesar 48 Megapiksel.

Namun, keduanya tampil seragam dalam jumlah lensa yaitu dengan mengemas Quad Camera dipanel belakang. Adapun lensa lainnya yaitu 8MP kamera ultra wide angle, 2MP lensa macro, 2MP sebagai depth sensor. Khusus kamera selfie, Realme 5 dan 5s menawarkan 13MP AI Beauty Camera.

2. RAM dan Penyimpanan Internal

Realme 5 lebih banyak menawarkan varian RAM. Adapun terdiri dari 3 jenis varian, yakni RAM 3GB/ ROM 32GB, RAM 3GB/ ROM 64GB, dan RAM 4GB/ ROM 128GB. Sedangkan Realme 5s hanya hadir dengan satu penawaran, yakni RAM 4GB/ ROM 128GB.

3. Warna

Meski keduanya sama-sama menawarkan 2 pilihan warna, namun tetaplah tampil berbeda. Realme 5s tampil fresh dengan varian warna baru yakni Crystal Red, serta Crystal Blue. Sementara Realme 5 juga menawarkan 2 opsi warna, yaitu Crystal Purple dan Sparkling Blue.

Lebih lanjut, sebagai bagian dari 5 Series, keduanya memiliki desain tampilan yang sama. Adapun desain erupa diamond cutting dengan pantulan holografik.

Tak banyak perbedaan diantara keduanya. Pasalnya Realme 5s memang ditunjukan untuk menambah pengalaman mobile fotografi dari varian Realme 5 sebelumnya. Adapun, hal ini disampaikan langsung oleh Felix Christian selaku Product Manajer Realme Indonesia.

“Kali ini, kami membawanya ke tingkat yang lebih tinggi melalui konfigurasi AI Quad Camera 48MP yang benar-benar baru, demi memberikan pengalaman mobile photography berdefinisi tinggi layaknya kelas flagship,” ucap Felix, di Jakarta, (27/11/19).

Lebih lanjut, untuk spesifikasi lainnya sama, mulai dari dapur pacu hingga ukuran layar. Dibagian dapur pacu, keduanya ditenagai oleh prosesor Snapdragon 665 AIE yang didukung dengan Big Battery 5000mAh. Tak seperti 5 Pro, Realme 5 dan 5s masih mengusung port USB Type B. Khusus tampilan layar, keduanya memiliki layar IPS sebesar 6,5 inci dengan 720 x 1600 piksel.

Harga dan Ketersediaan

Realme 5 menawarkan 3 konfigurasi RAM dengan harga yang berbeda. Berikut daftarnya:

  1. RAM 3GB/32GB dibanderol Rp1,999,000 juta
  2. RAM 3GB/64GB dibanderol Rp2,199,000 juta
  3. RAM 4GB/128GB dibanderol Rp2,699,000 juta

Untuk perangkatnya sudah bisa didapatkan disitus jual-beli online ataupun website penjualan resmi milik Realme sendiri.

Sementara untuk Realme 5s hanya hadir dengan 1 konfigurasi RAM yakni RAM 4GB/128GB dibanderol Rp 2,699,000 juta. Khusus 4 Desember nanti akan dijual secara flash sale seharga Rp2,599,000.

Keduanya menawarkan harga yang sama untuk konfigurasi RAM 4GB/64GB. Namun, Realme 5s lebih unggul dengan 48MP Quad Camera miliknya. Meski begitu, bagi Anda yang memiliki budget dibawah 2 juta bisa memilih Realme 5. Pasalnya, Realme 5 menawarkan 3 opsi RAM yang bisa disesuaikan dengan kantong Anda. Namun, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan smartphone masing-masing pribadi.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Pengunjung lain lanjut baca ini


Pengunjung lain lanjut baca ini

Populer saat ini


Hp Terbaru
Loading interface...