Loading interface...
HP TERBARU

Loading interface...
Populer saat ini

Loading interface...
Loading interface...

Redmi K30 akan Dicekoki SoC MediaTek Dimensity 1000 5G?

DroidLime | 27 Nov 2019 04:00
Redmi K30 akan Dicekoki SoC MediaTek Dimensity 1000 5G?

 

Redmi yang kini menjadi anak perusahaan dari Xiaomi adalah pabrikan smartphone yang secara historis fokus untuk merilis perangkat kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Filosofi tersebut menyebabkan Redmi begitu sukses di banyak pasar d Asia, seperti India dan Indonesia.

Redmi pada tahun ini telah menggelontorkan seri Redmi K20, smartphone andalannya yang diklaim sukses di pasaran. Sekarang, Redmi sedang mempersiapkan seri Redmi K30 yang di dalamnya akan punya konektivitas 5G. Disebut-sebut, smartphone ini akan ditenagai chipset MediaTek Dimensity 1000 5G.

Lu Weibing, GM Redmi, secara resmi mengungkapkan bahwa penerus 5G untuk seri Redmi K20 akan datang sebagai seri Redmi K30. Hal ini diungkap oleh Weibing di halaman Weibo-nya. Melalui situs microblogging tersebut, eksekutif senior tersebut hanya mengumumkan sebagian fitur-fitur dari Redmi K30, tidak mengungkap spesifikasinya.

Namun, bersamaan dengan pengumuman hadirnya MediaTek Dimensity 1000 5G, Lu Weibing turut mengucapkan selamat kepada MediaTek. Ya! Ucapan selamat yang dibuat lewat Weibo miliknya itu pun menimbulkan spekulasi bahwa Redmi K30 akan datang dengan Dimensity 1000 5G.

Bukan tanpa alasan spekulasi itu berhembus sangat kencang di dunia maya. Pasalnya, Redmi sebelumnya sudah bergandengan tangan dengan MediaTek untuk mengadopsi Helio G90T ke dalam Redmi Note 8 Pro. Ya! Smartphone ini datang dengan chipset besutan MediaTek langsung disambut positif oleh Mi Fans, termasuk di Indonesia.

Dimensity 1000 5G diklaim oleh MediaTek sebagai chipset mobile yang sangat handal. Diuji menggunakan aplikasi benchmarking AnTuTu, skor yang diraih oleh chipset ini lebih dari 500 ribu poin. Ya! Tidak begitu mengejutkan karena Dimensity 1000 5G punya empat core bertenaga, Cortex-A77.

Jika pada akhirnya Lu Weibing memutuskan untuk meracik Redmi K30 dengan chipset MTK di dalamnya, ini juga menjadi kemenangan besar bagi pabrikan chipset asal Taiwan tersebut. Hal ini sudah mereka perlihatkan lewat keberhasilan Helio G90T yang ada di dalam Redmi Note 8 Pro.

Like
Simpan
Bagikan
Tulis Komentar

Rekomendasi terdekat


Rekomendasi terdekat

Populer saat ini

Hp Terbaru
Loading interface...